get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Gandeng Sejumlah Stakeholder, Kementan Bangun Ekosistem Kewirausahaan Pertanian

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 23:31 WIB
header img
Workshop National Multistakeholder Forum (NMSF), Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS). Foto: Ist

Hadir dalam kegiatan ini antara lain BAPPENAS, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian, Pemerintah Daerah, National Program Management Unit (NPMU) dan Provincial Program Management Unit (PPIU) Program YESS, District Implementation Team (DIT), Dunia Usaha/Industri, Institusi keuangan, asosiasi petani, Duta Petani Milenial/Andalan, Young Ambassador Agriculture, dan petani milenial lainnya.

Dalam forum ini disampaikan capaian program YESS oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian sekaligus Direktur Program YESS, Idha Widi Arsanti. Dalam pemaparannya, Idha menyampaikan pengembangan agribisnis berbasis klaster komoditas potensial bagi pemuda Program YESS. 

"Kegiatan hulu sampai hilir di sepanjang rantai nilai agribisnis perlu terintegrasi melalui konsolidasi usaha produktif berbasis komoditas potensial dalam satu kesatuan klaster usaha berskala ekonomi," jelas Idha.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan peluncuran inkubator bisnis. Selain itu, peserta juga melakukan kunjungan ke klaster komoditas kentang di Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut