get app
inews
Aa Read Next : Pertacami Resmi Menjadi Anggota KOI: Langkah Bersejarah dalam Dunia Tarung Campuran Indonesia

Mengenal Beberapa Posisi Pemain dalam American Football

Rabu, 09 Agustus 2023 | 11:53 WIB
header img
Daftar pemain Top NFL saat ini. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - American Football atau biasa disebut sebagai Amefuto, adalah sebuah olahraga beregu yang sangat diminati oleh kebanyak masyarakat di Amerika Serikat.

Kira kira apa saja sih posisi pemain yang ada dalam olahraga yang satu ini, apakah sama dengan sepakbola biasa? Berikut adalah beberapa posisi dalam olahraga American Football beserta tugasnya :

1. Quarterback (QB): Quarterback adalah pemain inti dalam tim sepak bola Amerika. Tugasnya adalah menerima snap (umpan awal) dari center dan mengoordinasikan serangan tim. QB mengatur strategi permainan, melempar bola ke rekan setim yang terbuka, atau berlari sendiri.

2. Running Back (RB): Running back adalah pemain yang melewati garis scrimmage (garis terdepan) dan berlari membawa bola. Tugas utama mereka adalah mencari celah di pertahanan lawan, melewati pemain bertahan, dan mencetak poin dengan mencapai end zone (wilayah skor).

3. Wide Receiver (WR): Wide receiver adalah pemain yang bertugas menerima bola dari quarterback dan mencoba mencapai end zone. Mereka harus memiliki kecepatan, kelincahan, dan kemampuan menangkap bola yang baik untuk dapat mengalahkan pertahanan lawan.

4. Tight End (TE): Tight end adalah pemain serbaguna di antara posisi receiver dan lineman. Mereka bisa membantu penyerangan dengan menerima bola yang dilempar quarterback atau membantu memblokir untuk pemain depan. Karena bisa berfungsi pada dua peran ini, tight end biasanya menjadi target yang penting dalam strategi serangan tim.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut