get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK Pertanian, SMK-PP Kementan Kenalkan Teaching Factory

Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang, Kementan Buka Program Magang di Negeri Sakura

Selasa, 08 Agustus 2023 | 10:55 WIB
header img
Kementerian Pertanian jalin kerja sama program magang dengan perusahaan Jepang. Foto: iNews Depok

“Jepang memiliki 4 musim yang menyebabkan pekerja sulit bekerja secara penuh dalam 1 tahun. Setiap tahunnya produksi buah sayur dan bunga terus bejalan namun dengan lokasi yang berbeda-beda. Jepang memungkinkan  sebanyak 36.500 orang untuk bekerja  di sektor pertanian dengan berpindah lokasi sesuai dengan komoditasnya. Namun kondisi saat ini, baru 330 orang yang bekerja di YUIME.Inc," ungkap Ueno.

Pada akhir acara, Sekretaris BPPSDMP, Siti Munifah  mengatakan  tujuan  dari penandatanganan MoU ini sebagai bahan  acuan pelaksanaan pemagangan dan calon SSW agar mendapatkan pengalaman kerja di bidang  pertanian di Jepang yang memiliki sistem petanian maju dan modern.

“Semoga setelah Mou ini seluruh pihak dapat melaksanakan apa yang telah menjadi kesepakatan dengan posisi yang saling menguntungkan. Toleransi dan saling menghargai adat budaya serta kebiasaan masing-masing negara juga perlu diperhatikan demi keberlangsungan kerjasama ini,” tegas Munifah. 

Penandatanganan Mou antara Indonesia – Japan Business Network (IJB-NET) besama mitra perusahaan Jepang YIUME.Inc dengan BPPSDMP Kementan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Biro Kerjasama Luar Negeri, Biro Perencanaan serta Biro Hukum Kementan serta eselon II lingkup BPPSDMP.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut