get app
inews
Aa Read Next : Peran Strategis Alumni Politeknik Kementan dan Mahasiswa MBKM dalam Pertanian Modern

Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang, Kementan Buka Program Magang di Negeri Sakura

Selasa, 08 Agustus 2023 | 10:55 WIB
header img
Kementerian Pertanian jalin kerja sama program magang dengan perusahaan Jepang. Foto: iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id – Kementerian Pertanian (Kementan)  di bawah kepemimpinan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tak hentinya  mencetak petani-petani muda berkualitas di seluruh Indonesia. Petani muda ini diharapkan untuk dapat mempercepat tumbuhnya petani-petani muda lainnya dan juga dapat mendukung pembangunan pada sektor pertanian di Indonesia.

“Kehadiran anak muda di sektor pertanian harus memperkokoh harapan rakyat dan memperkuat kesiapan-kesiapan yang ada dalam menghadapi tantangan global. Kita percaya bahwa di tangan anak muda masa depan pertanian  Indonesia akan lebih baik lagi. Yang penting mereka mau melakukannya. Kita berharap dengan hadirnya  pertanian, Indonesia jadi lebih baik lagi karena selama ini terbukti menjadi bantalan ekonomi. Pertanian yang paling siap menghadapi tantangan-tantangan apapun hari ini, besok dan masa yang akan datang,” kata Mentan Syahrul, Selasa (8/8/2023).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pun menambahkan, pemerintah dalam hal ini Kementan harus  menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kita membutuhkan petani milenial yang siap bersaing secara global. Untuk itu, kemampuan tenaga tani harus disiapkan, salah satunya melalui program magang," imbuhnya.

Pada acara penandatanganan nota kesepahaman terkait program pemagangan luar negeri dan pengirian SSW (Specified Skilled Worker) bidang pertanian antara Indonesia – Japan Business Network (IJB-NET) besama mitra perusahaan Jepang YIUME.Inc yang dilaksanakan di ruang rapat Catur Gatra Kampus Kementan, Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi mengungkapkan saat ini Kementan sedang berupata untuk melahirkan wirausaha muda di sektor pertanian.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut