get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

5 Petinju Muslim Eropa yang Paling Dihormati Sepanjang Sejarah

Selasa, 08 Agustus 2023 | 08:59 WIB
header img
Naseem Hamed, salah satu petinju muslim paling top di dunia tinju. Foto : ESPN

DEPOK, iNewsDepok.id - Lima petinju muslim yang menginspirasi, termasuk beberapa petinju Muslim Eropa yang telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah. 

Lima petinju Muslim Eropa terbaik sepanjang masa, dengan seorang legenda kelas bulu asal Inggris sebagai salah satunya.

1. "Prince" Naseem Hamed (Inggris)

Prince Naseem Hamed, atau yang lebih dikenal sebagai Naseem Hamed, adalah seorang petinju kelas bulu Inggris kelahiran Sheffield pada 12 Februari 1974. 

Ia memulai karirnya pada tahun 1992 dan berhasil menjadi juara dunia WBO, WBO, dan IBF di kelas bulu. Naseem Hamed terkenal karena kecepatan dan gerakan ring yang mengagumkan. 

Dengan rekor 36 kemenangan dan satu kekalahan, Naseem Hamed adalah legenda tinju modern yang dihormati banyak orang.

2. Amir Khan (Inggris)

Amir Khan merupakan petinju kelahiran Bolton, Inggris, pada 8 Desember 1986. Ia mulai terkenal pada usia muda setelah meraih medali perak dalam Olimpiade Athena 2004. 

Khan kemudian berkembang menjadi petinju profesional yang sukses, menjadi juara dunia dalam tiga kelas berat ringan denga rekor mencapai 101 kemenangan sepanjang karier amatir. 

Kecepatan dan teknik yang cemerlang membuatnya menjadi salah satu petinju yang paling menarik secara global.

3. Artur Beterbiev

 Petinju profesional berdarah Chechnya-Kaukasus yang lahir pada 21 Januari 1985 di Rusia. Meskipun ia memiliki latar belakang Muslim, ia jarang membicarakannya secara terbuka. Beterbiev dikenal sebagai salah satu petinju terbaik di kelas berat ringan saat ini.

Beterbiev memiliki rekor sempurna dalam kariernya, dengan 16 kemenangan berturut-turut, semuanya melalui KO (menang oleh knockout). Dia memegang gelar juara dunia WBC dan IBF kelas berat ringan. Beterbiev juga dikenal karena kekuatan pukulannya yang luar biasa dan kemampuannya untuk mengatasi kesulitan di atas ring.

Sebagai petinju profesional, Beterbiev telah mengalahkan lawan-lawan tangguh seperti Oleksandr Gvozdyk, Callum Johnson, dan Enrico Koelling. Dia dianggap sebagai salah satu petinju unggulan di divisi berat ringan dan banyak dianggap sebagai petinju Muslim Eropa yang menghormati warisan dan budaya Muslimnya dalam karirnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut