get app
inews
Aa Read Next : Depok Geger, Wanita Muda Dibunuh Pacarnya, Pelaku Ditangkap di Pekalongan

Film Narcos Jadi Inspirasi AAB Bunuh Mahasiswa UI, Pelaku Sudah Siapkan Pisau untuk Pembunuhan

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 13:47 WIB
header img
Film Narcos jadi inspirasi AAB bunuh mahasiswa UI. Foto: kolase

DEPOK, iNewsDepok.id - Pengakuan mengejutkan datang dari AAB (23) pelaku pembunuhan mahasiswa UI, MNZ (19) yang merupakan juniornya di kampus. Di hadapan polisi, pelaku mengaku pembunuhan itu dilakukan lantaran terinspirasi dari film Narcos.

"Saya terinspirasi karena nonton film Narcos," kata pelaku AAB saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Depok, Sabtu (5/8/2023) pagi.

Film Narcos diketahui merupakan film berbahasa Spanyol. Sinopsis film Narcos menceritakan tentang kisah nyata Pablo Escobar si raja narkoba dari Kolombia.

Kisah Pablo Escobar mulai dari jadi penyelundup barang-barang ilegal hingga akhirnya mulai merambah ke bisnis kokain diceritakan dalam film ini. Kisah kartel narkoba Kolombia yang terkenal kejam dan berkuasa mewarnai serial drama gangster mafia yang penuh bahaya ditampilkan dalam flm Narcos selama 3 season.

Namun, selain menonton film Narcos, AAB pelaku pembunuhan mahasiswa UI juga rajin menonton Youtube demi mencari tahu bagaimana cara membunuh yang cepat lewat internet.

Hal itu disampaikan Wakasatreskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan. "Pengakuannya memang begitu, pelaku belajar dari internet bagaimana cara membunuh yang cepat, makanya jantung yang pertama," tuturnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut