get app
inews
Aa Read Next : Pecundangi Jepang 1-0, Korsel Siap Lawan Timnas Indonesia

Mengenal Pencipta Karakter Kamen Rider: Shotaro Ishinomori

Kamis, 03 Agustus 2023 | 09:30 WIB
header img
Shotaro Ishinomori kreator dibalik kesuksesan serial superhero Jepang. Foto: Istimewa

Pada tahun 1970, seorang produser Toei bernama Toru Hirayama berniat ingin membuat sebuah "Proyek film Pahlawan Bertopeng" dia akhirnya mendatangi kediaman Shotaro Ishinomori dan menyuruhnya untuk membuat desain karakter.

Ini menjadi awal kemunculan serial Kamen Rider pertama kali yang akhirnya ditayangkan pada tanggal 3 April 1971.

Kamen Rider Awalnya dimaksudkan sebagai adaptasi dari serial komik berjudul Skullman hasil karya Shotaro. Shotaro dan Hirayama akhirnya mendesain ulang karakter utama tersebut dengan dipadukan dengan unsur serangga, dikarenakan pada zaman itu serangga sangat diminati oleh anak-anak saat bermain.

Kamen Rider awalnya bercerita tentang seorang remaja bernama Takeshi Hongo seorang mahasiswa yang bekerja pada sebuah lab biokimia dan juga penggemar sepeda motor.

Diperankan oleh seorang aktor bernama Hiroshi Fujioka, yang digambarkan sebagai manusia yang dimodifikasi oleh sebuah organisasi teroris yang dikenal sebagai "Shocker" sebagai sarana untuk menciptakan tentara super.

Hongo akhirnya melarikan diri dari uji coba terhadap dirinya dan melawan balik Shocker sejak saat itu. Karena antusiasme dari para penonton terhadap filmnya, Toei bersama Shotaro Ishinomori memutuskan untuk membuat sequelnya yang berfokus pada Rider yang berbeda, karakter baru, dan cerita yang berbeda pula dengan dunia mereka sendiri.

Hingga saat ini hasil karya Shotaro Ishinomori tersebut telah menelurkan setidaknya 34 Seri dengan dibagi menjadi 3 zaman dan memiliki 60 film bioskop.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut