get app
inews
Aa Read Next : Jepang Hadirkan Pameran Bertajuk Japan Pavillion di Ajang Bergengsi The 10th World Water Forum 2024

Mengenal Pencipta Karakter Kamen Rider: Shotaro Ishinomori

Kamis, 03 Agustus 2023 | 09:30 WIB
header img
Shotaro Ishinomori kreator dibalik kesuksesan serial superhero Jepang. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Siapa yang tidak kenal dengan Ksatria Baja Hitam, serial pahlawan bertema serangga dengan jirah besi ini adalah satu dari sekian banyak superhero Jepan. Serial superhero berjudul Kamen Rider ini telah lama diproduksi sejak tahun 1971 bahkan hingga kini.

Tapi tahukan kamu siapakan pencipta dibalik karakter iconik satu ini? Dia adalah Shotaro Ishinomori, lahir pada 25 Januari 1938 dengan nama asli Shotaro Onodera terlahir sebagai anak kedua dari lima bersaudara,.

Ayahnya bernama Kotaro dan ibu bernama Kasiku. Dia memiliki seorang kakak perempuan, dua adik laki-laki, dan seorang adik perempuan.

Shotaro Ishinomori adalah seorang kartunis Jepang yang telah banyak melahirkan karya besar seperti : Android Kikaider, Cyborg 009, Himitsu sentai Goranger dan Kamen Rider Series.

Pada periode tahun 1950an dia telah membuat sebuah style menggambar kartun yang sangat mencolok sebagai pengembang teknik baru dalam dunia komik. Pengaruhnya terhadap komik bergenre fiksi ilmiah sudah selevel dengan komikus terkenal pada zamannya seperti Tezuka Osamu, yang melahirkan Animasi Astro Boy.

Setelah lulus SMA di tahun 1956 Shotaro yang ingin memulai hidupnya untuk menjadi seorang komikus harus menerima tentangan dari kedua orang tua yang tak setuju. Namun sang kakak berusaha membujuk kedua orang tuanya untuk tetap mendukung Shotaro yang telah berniat kuat.

Shotaro akhirnya pindah ke Tokyo setelah lulus SMA, dan tinggal di sebuah penginapan kecil di Omochiai, tempat bagi para seniman muda berkarier sebagai komikus profesional.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut