get app
inews
Aa Read Next : Gandeng GP Ansor, Aice Bagikan Jutaan Es Krim ke 5.000 Masjid dan Musala di Seluruh Indonesia

Wow! Inilah Toko Es Krim Terbesar di Dunia, Melayani 600 Pelanggan Sekaligus

Rabu, 02 Agustus 2023 | 14:46 WIB
header img
Inilah toko es krim terbesar di dunia yang melayani sekitar 30.000 pelanggan setiap hari. Foto: Atlas Obscura

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah toko es krim terbesar di dunia yang melayani sekitar 30.000 pelanggan setiap hari. Bahkan bisa melayani hingga 600 pelanggan sekaligus dalam satu waktu.

Toko es krim terbesar di dunia ini diberi nama Taman Coppelia (Coppelia Park atau Parque Coppelia), yang dikenal juga dengan nama Ice Cream Cathedral. Taman Coppelia terdiri dari paviliun berkubah dua lantai yang terinspirasi oleh Katedral Brasilia Oscar Niemeyer yang ikonik.

Bagian luar menjadi tempat pelanggan mengantri membeli es krim setiap hari. Toko es krim terbesar di dunia ini juga memiliki taman yang rimbun, yang dilengkapi dengan ratusan meja untuk 1.000 orang dapat duduk dan menikmati suguhan es krim yang nikmat sekaligus.

Toko es krim terbesar di dunia ini dibangun pada tahun 1966. Fidel Castro memerintahkan pembangunan Taman Coppelia tidak lama setelah keberhasilan revolusi komunis.

Dikabarkan dia memesan 28 cup es krim dari produsen Amerika Howard Johnson.  Setelah mencicipi dia memutuskan menciptakan sesuatu yang lebih besar dan lebih baik, tapi cukup murah yang dapat dibeli oleh siapapun.  

“Sebelum revolusi, penduduk Kuba menyukai es krim Howard Johnson,” ucap Fidel Castro kepada jurnalis yang berkunjung tidak lama setelah peresmian Taman Coppelia, demikian dkutip dari Oddity Central pada Rabu (2/8/2023).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut