JAKARTA, iNews Depok.id - Aice Group, jenama es krim terkemuka di Asia Tenggara, kembali menunjukkan kepemimpinannya di industri makanan dan minuman dengan mengumumkan pencapaiannya sebagai “No.1 Indonesia's Ice Cream Brand” dalam laporan “Snacks 2025 Edition” dari Euromonitor International. Laporan ini berdasarkan hasil survei penjualan nilai ritel (Retail Value Sales, RSP) di seluruh kategori es krim di Indonesia .
Hasil survei menunjukkan bahwa Aice memimpin pasar dengan nilai ritel sebesar 23,9% dari total nilai pasar yang diperkirakan mencapai IDR 16,1 triliun, mengungguli merek-merek besar lainnya di Indonesia. Pencapaian besar ini sekaligus menegaskan komitmen Aice sebagai jenama es krim terkemuka yang sudah menjadi favorit banyak keluarga di Tanah Air.
Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, mengatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan konsumen terhadap komitmen kami dalam menghadirkan produk es krim berkualitas tinggi. Kami bertekad untuk terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Melalui produk yang lezat, sehat, dan inovatif, kami berharap dapat terus membawa kebahagiaan kepada masyarakat.”
Aice tidak hanya berfokus pada memberikan produk berkualitas, Aice memulai perjalanannya di Indonesia dengan misi menghadirkan es krim yang bisa dinikmati oleh semua orang, kapan saja dan di mana saja sejak 9 tahun lalu. Di masa ketika es krim sering kali dianggap sebagai kemewahan, Aice hadir membawa perubahan, menawarkan produk berkualitas yang merepresentasikan nilai yang seharusnya, sehingga lebih banyak masyarakat dapat menikmatinya.
Melalui komitmen nyata, inovasi berkelanjutan, dan dedikasi dalam memahami kebutuhan konsumen, Aice telah menciptakan berbagai pilihan es krim yang menjadi bagian dari momen keseharian masyarakat. Hingga akhirnya membuahkan hasil dengan Aice dinobatkan sebagai merek es krim nomor satu di Indonesia oleh Euromonitor International selama dua tahun berturut-turut. Dari varian seperti Crispy Balls hingga inovasi lainnya, Aice terus membuktikan komitmennya dalam membawa kebahagiaan melalui es krim yang mampu menyentuh hati semua orang.
Hal senada diungkapkan oleh Researcher Euromonitor International bahwa Aice telah berhasil meraih posisi teratas di pasar yang sangat kompetitif ini. Menurut Euromonitor, keberhasilan Aice menunjukkan bagaimana kombinasi strategi harga yang kompetitif, inovasi produk yang menarik, dan distribusi yang luas dapat menjadikan merek lokal sebagai pemimpin pasar Indonesia.
Euromonitor mencatat, meskipun konsumsi es krim impulsif tetap mendominasi pasar, segmen es krim take-home menunjukkan tren pertumbuhan yang kuat. Perubahan perilaku konsumen ini mencerminkan preferensi yang semakin tinggi terhadap kenyamanan dan kemudahan dalam menikmati es krim di rumah, yang menjadi salah satu faktor penting dalam mengarahkan perkembangan pasar es krim di Indonesia.
Editor : Mahfud