get app
inews
Aa Read Next : Festival Pengendalian Lingkungan 2024: Upaya Mengatasi Pencemaran dan Memulihkan Lingkungan

Harimau Milik Alshad Ahmad Banyak yang Mati, BBKSDA Jabar Evaluasi Izin Penangkaran

Minggu, 30 Juli 2023 | 19:40 WIB
header img
Koleksi harimau milik Alshad Ahmad. Foto: Instagram/alshadahmad

"Karena kami bukan ahlinya mengetahui penyebabnya apa, bersama dokter hewan melakukan nekropsi, dicek dibedah dan segala macam, terus sampelnya dikirim ke Pusat Laboratorium Primata di IPB di Bogor untuk mengetahui lebih lanjut," tutur Irawan.

Irawan menambahkan, penelitian untuk mengungkap penyebab kematian bayi harimau tersebut harus dilakukan dengan mengedepankan aspek keilmiahan.

"Semua berbasis ilmiah. Kami tunggu hasil dari dokternya," ucap dia.

Nanti, hasil rekomendasi atas penelitian yang dilakukan oleh BRIN akan dijadikan sebagai acuan dalam mengambil keputusan. Diharapkan, hasil evaluasi dapat membuat tata kelola dalam pemeliharaan Harimau Benggala menjadi lebih baik.

"Teman-teman BRIN akan memberikan rekomendasi ini mau seperti apa kemudian pembinaannya mau seperti apa nih, karena ya ada satwa yang mati, bagaimana tata kelolanya dan bagaimana administrasi segala macam, nanti kami tinjau dari segala aspek," ujar Irawan Asaad.

"Menjadi tidak baik kalau kita men-judge orang ini begini atau begitu. Kita tunggu apa hasilnya, biarlah dia berbasis ilmiah," tutur dia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut