get app
inews
Aa Read Next : Bukan Hanya Wisatanya, Danau Toba Juga Terkenal Sebagai Penghasil Biji Kopi Terbaik

5 Pengharum Ruangan Alami untuk Hilangkan Bau di Ruangan, Mudah Dibuat Sendiri

Kamis, 27 Juli 2023 | 07:50 WIB
header img
Inilah 5 pengharum ruangan alami untuk hilangkan bau di dapur. Salah satunya cinnamon dust. Foto ilustrasi: Freepik/Racool_studio

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 pengharum ruangan alami untuk hilangkan bau di ruangan, termasuk dapur. Pengharum ruangan atau penyegar udara alami ini bisa dibuat sendiri di rumah dan mudah dilakukan.  

Dapur maupun ruangan lain, seperti kamar, kerap berbau lembab dan tidak segar, sehingga menyebabkan tidak nyaman. Sementara untuk kenyamanan seseorang membutuhkan aroma ruangan yang wangi dan segar sehingga dibutuhkan pengharum ruangan atau penyegar udara.

Untuk menghilangkan bau, selalu membersihkan ruangan dan membuka jendela agar udara segar masuk, perlu juga menggunakan pengharum ruangan. Untuk membuat pengharum ruangan sendiri maka perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan dapur.

Pengharum ruangan atau penyegar udara alami tanpa bahan buatan ini dapat membantu menghilangkan kelembaban di ruangan, termasuk ruang dapur yang ditimbulkan oleh asap dan minyak setelah memasak makanan.

Selain juga membantu menghilangkan kuman, bakteri dan hama dari sudut tersembunyi kamar, dapur dan kamar mandi.

Berikut ini 5 pengharum ruangan alami untuk hilangkan bau di dapur yang mudah dibuat sendiri di rumah (DIY) serta membuat ruangan nyaman ditinggali, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Food NDTV, pada Kamis (27/7/2023):

Pengharum Ruangan Alami

  1. Semprotan lemon mint

Untuk membuat semprotan lemon mint (lemon mint spray), rebus air dengan irisan lemon dan daun mint. Setelah dingin, saring airnya ke dalam botol semprot.

Taburkan air di sudut-sudut rumah atau di atas seprei dan gorden untuk menikmati aroma yang menyegarkan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut