get app
inews
Aa Read Next : Polres Metro Depok Kunjungi Sekolah Wirabuana untuk Berikan Nasehat Anti-Bullying

Dinkes Kota Depok Akan Memantau Kesehatan Jemaah Haji Depok Selama 14 Hari

Selasa, 25 Juli 2023 | 18:18 WIB
header img
Jemaah Haji tiba di Kota Depok. Foto : Diskominfo Kota Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ratusan jemaan haji yang telah kembali ke tanah air akan dipantau kesehatannya selama 14 hari oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok.

“Saat kepulangan sudah ada juga prosedur untuk dipantau selama dua minggu. Setelah kepulangan mereka harus melaporkan kondisi kesehatanya," ucap Mary Liziawati selaku Kepala Dinkes Kota Depok pada Senin, (24/2023).

Para jemaah haji asal Depok diimbau untuk mengisi kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH). K3JH digunakan untuk memantau kondisi kesehatan jemaah setelah kepulangannya dari Mekah.

“Ini adalah upaya untuk terus memantau kesehatan jemaah haji, baik dari awal maupun pulang. Mitigasi ini sudah lama dijalankan dari tahun ke tahun, prosedurnya seperti ini,” jelasnya.

Selama ibadah haji berlangsung, Dinkes Kota Depok sudah melakukan berbagai pemeriksaan kesehatan bagi jemaah haji. Pemeriksaan dilakukan sebelum dan sesudah ibadah haji dilakukan.

“Jadi, begitu jemaah dinyatakan dapat kuota berangkat, kita langsung melakukan pemeriksaan kesehatan diawal di Puskesmas. Selama di tanah suci kita juga Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) Kota Depok yang memantau di sana, baik perawat maupun dokter, dan setelah kembali ke tanah air, dipantau melalui pengisian K3JH,” tutupnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut