get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Satgas Ketahanan Pangan Kota Depok Memastikan Stok Pangan Aman

Selasa, 18 Juli 2023 | 21:21 WIB
header img
Wakil Ketua Satgas Ketahanan Pangan Kota Depok, Mohammad Fitriawan didampingi tim mengecek ketersediaan stok beras di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (18/07/23). Foto : Diskominfo Kota Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satuan Tugas (Satgas Ketahanan Pangan untuk memeriksa ketersediaan stok dan harga pokok di Pasar Agung, Jalan Proklamasi, kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya pada Selasa, 18 Juli 2023.

Mohammad Fitriawan selaku Wakil Satgas Ketahanan Pangan Kota Depok memimpin sidak ini bersama perangkat daerah, TNI - Polri, Kejaksaan Negeri Kota Depok, dan Bulog.

“Giat kali ini untuk memastikan ketersediaan pangan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga sembako dan bahan pokok lainnya di Pasar Agung,” kata Fitriawan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/7/2023).

Sidak dimulai pukul 07:30 WIB, Satgas Ketahanan Pangan mendatangi pedagang beras, telur ayam, daging, cabai, bawang, dan ikan lalu memeriksa harga dan pasokan stok.

“Harga relatif stabil, tidak ada lonjakan yang berarti. Hanya di ayam broiler dan telur yang harganya relatif agak tinggi,” lanjut Fitriawan.

Berdasarkan laporan dari pedagang, kenaikan harga sudah terjadi sebelum Idul Adha, namun tidak mempengaruhi tingkat konsumsi masyarakat.

Menurut data Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), kondisi inflasi Month to Month di Kota Depok pada Juni 2023 sebesar 0,07 persen, inflasi Year to Date (Januari - Juni 2023) sebesar 1,5 persen. Lalu Inflasi Year on Year (Juni 2022 - Juni 2023) sebesar 3,66 persen.

“Depok tingkat inflasinya tidak tinggi semua stok dipastikan tersedia,” tutupnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut