get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

DPUPR Kota Depok Kirim 40 Satgas Ikuti Bimtek Metode Perbaikan Jalan

Minggu, 25 Februari 2024 | 15:50 WIB
header img
Satgas DPUPR Kota Depok sedang mengikuti Bimtek Perbaikan Jalan. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) guna memberikan pelayanan yang maksimal untuk pembangunan di Depok. 

Oleh karena itu, DPUPR Kota Depok mengirim 40 orang Satuan Tugas (Satgas) untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) metode perbaikan jalan yang digelar pihak ketiga.

Bimtek ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan informasi teknologi yang terus berkembang.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan pengetahuan terkini, terkait teknologi perbaikan jalan dengan metode Fast Grout Rapid Setting Repair Concrete.

Metode ini merupakan teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan cepat dan efisien.

"Ini adalah beton instan dengan kecepatan pengerasan. Didesain agar dapat dilalui kendaraan dalam waktu tiga jam setelah penggunaan," kata Citra Indah Yulianti. 

Dia menjelaskan, saat ini jalan di Kota Depok umumnya masih menggunakan betonisasi dan penambalan jalan menggunakan bahan dasar hotmix. 

Untuk menggunakan metode baru, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terlebih dahulu.

"Akan kami diskusikan terlebih dahulu. Yang terpenting saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) kami sudah terupdet mengenai informasi tersebut," terangnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut