get app
inews
Aa Read Next : Kembangkan Teaching Factory Kopi, Polbangtan Kementan Cetak Wirausahawan Handal

Mentan Syahrul Yasin Limpo Bahas Pentingnya Tantangan Global Pertanian di Musrenbangtan 2023

Kamis, 13 Juli 2023 | 00:11 WIB
header img
Kementerian Pertanian menggelar Musrenbangtan 2023. Foto: iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo membuka penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) Nasional 2023. Di tengah tantangan sektor pertanian saat ini, Mentan meminta seluruh pelaku pertanian fokus bekerja dalam mempersiapkan pangan masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan petani Indonesia

“Hari ini kami Musrenbang 2023 di dalam rangka membangun komitmen-komitmen antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam menghadapi akselerasi dan upaya-upaya maksimal pada pemenuhan pangan nasional kita,” kata Mentan Syahrul dalam sambutannya pada Musrenbangtan 2023, di Kampus Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta, Rabu (12/7/2023). 

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari dan dihadiri oleh seluruh jajaran petinggi Kementan yang menangani perencanaan lingkup pertanian provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Mentan menambahkan Musrenbangtan 2023 merupakan kegiatan yang sangat penting dan menjadi wadah untuk mempersiapkan strategi dan langkah kongkrit yang tepat dalam mengantisipasi tantangan sektor pertanian yang beragam.

Mulai dari tantangan perubahan cuaca hingga ketegangan geopolitik yang menjadi perhatian secara global.  

“Hari ini kita hadir di tempat ini untuk menyatakan apapun besok tantangan, mau ada El Nino kek, mau ada climate change, mau ada krisis pangan, Indonesia akan tetap siap untuk mempersiapkan pertanian yang lebih baik, tantangan tidak boleh menghentikan langkah kita,” tambah Mentan SYL.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut