get app
inews
Aa Read Next : Wow, Epic Games Menang di Sidang Pengadilan Kasus Antimonopoli Lawan Google

Google Meet Perbarui Mode Picture-in-Picture, Lebih Mudah Multitask Saat Meeting

Sabtu, 10 Juni 2023 | 17:24 WIB
header img
Google Meet memperbarui mode picture-in-picture mereka, mempermudah pengguna dalam multitasking saat rapat. Foto: Google

DEPOK, iNewsDepok.id - Google Meet, salah satu aplikasi video conference yang populer sejak pandemi selain Zoom, mendapatkan pembaruan yang membuat mode picture-in-picture (PiP) menjadi lebih berguna. Kini pengguna dapat melakukan multitasking lebih mudah dengan kontrol baru yang disediakan, hingga tak mengganggu rapat yang sedang berlangsung.

Dalam keterangan yang dibuat pada Kamis (8/6/2023) di blog Google Workspace Updates, Google menjelaskan terdapat beberapa kontrol baru saat mode picture-in-picture digunakan. Terdapat tombol "Angkat tangan", chat ketika menggunakan PiP, menghidupkan atau mematikan teks captions, mengubah ukuran tampilan PiP dengan efektif, dan mengakses layouts yang fleksibel.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat menghidupkan atau mematikan kamera dan mikrofon atau meninggalkan rapat dari mode PiP. Dengan tambahan fitur-fitur baru itu, pengguna dapat melakukan tugas lain dan tetap aktif dalam rapat yang berlangsung di Google Meet.

Pembaruan ini sudah tersedia untuk Google Meet yang diakses melalui peramban Chrome.

Fitur tersebut telah diluncurkan sejak Kamis lalu hingga 15 hari ke depan secara bertahap untuk seluruh pengguna Google.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut