get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

PWI Kota Depok Gelar Workshop Penulisan Lingkungan Hidup

Jum'at, 09 Juni 2023 | 18:35 WIB
header img
20 jurnalis dari berbagai media cetak dan online mengikuti workshop penulisan Lingkungan Hidup di Hotel. Foto: iNews Depok/Iyung Rizki

DEPOK, iNewsDepok.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, bekerjasama dengan A+ Communications menggelar workshop dan fellowship tentang penulisan lingkungan hidup berdasarkan fakta, prinsip memeriksa, dan menyeimbangkan. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (7-8/06/2023) di ruang cempaka, hotel bumi wiyata ini melibatkan 20 jurnalis dari berbagai media cetak dan online. 

Pada kegiatan yang juga sebagai peringatan hari lingkungan hidup sedunia diharap bisa menyerukan kesadaran kepada masyarakat global untuk ikut menjaga dan mengambil tindakan positif terhadap perlindungan alam  krisis lingkungan hidup yang masih menjadi  besar bagi dunia. 

Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nudiansyah mengatakan dalam kegiatan ini pelatihan ini bisa menambah ide dan gagasan dalam mengambil sudut pandang pada berita tentang lingkungan hidup.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan wartawan dalam menulis isu-isu mengenai lingkungan," katanya.

Sementaranya Founder and CEO A+ Comunications Myrna Soeryo mengatakan senang bisa bekerjasama dengan PWI kota Depok untuk bisa mengadakan pelatihan ini. A+ Communications merupakan firma humas yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

"Kerja sama itu merupakan langkah sinergi antara mitra jurnalis dan humas sebagai rekan kerja yang sejajar untuk bisa menyajikan tulisan yang berimbang dan berdasarkan fakta,” katanya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut