get app
inews
Aa Read Next : Indonesia di Urutan 8 Negara Militer Terkuat di Asia, di Atas Iran dan Israel

Unik! Gedung Apartemen Terkenal Ini Berlokasi di Tengah Jalan Layang

Sabtu, 03 Juni 2023 | 17:37 WIB
header img
Sebuah gedung apartemen terkenal ini sungguh unik karena berlokasi di tengah jalan layang yang sibuk. Foto: Oddity Central

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebuah gedung apartemen terkenal ini sungguh unik karena berlokasi di tengah jalan layang yang sibuk. Gedung apartemen ini disebut sebagai ‘rumah paku’ karena lokasinya yang terisolasi tersebut.

Gedung bernama ‘Number 28 on Yongxing Jie’ memiliki 8 lantai dengan daya tarik yang tidak biasa karena dikelilingi jalan layang yang sibuk, yang berada di Guangzhou, China .

Adapun cerita mengenai gedung Nomor 28 di Yongxing Jie diawali sejak tahun 2008, ketika sejumlah bangunan di Distrik Haizhu Guangzhou dijadwalkan dibongkar untuk memberi ruang bagi jalan baru, demikian dilansir dari Oddity Central, pada Sabtu (6/3/2023).

Saat itu, sebagian penghuni sepakat dengan pengembang dan memutuskan menjual rumah mereka dan pindah.

Namun, 3 penghuni gedung apartemen kuning yang sekarang terkenal melakukan tawar-menawar yang pelik dan menolak untuk meninggalkan rumah kecuali tuntutan mereka dipenuhi.

Pada akhirnya pengembang memutuskan untuk mengabaikan negosiasi tersebut dan malah membangun jalan layang di sekitar gedung. Kini, gedung tersebut dikenal sebagai perlawanan paling gigih Guangzhou terhadap pengembang infrastruktur.

Pada 2015 gedung apartemen tersebut masuk liputan berita internasional. Saat itu diberitakan mengenai anomali perkotaan yang terekam dalam foto terowongan Zhoutouzui yang baru diresmikan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut