get app
inews
Aa Read Next : Berburu Informasi Kuliah di Luar Negeri di ICAN International Education Expo 2024

UGM Semakin Keren, Masuk Peringkat 50 Kampus Terbaik di Dunia Menurut Times Higher Education

Sabtu, 03 Juni 2023 | 11:24 WIB
header img
Kampus Uiniversitas Gadjah Mada. Foto: Dok UGM

Selanjutnya, UGM menempati peringkat ke-33 untuk kategori SDG 7, yaitu Energi Bersih dan Terjangkau (Affordable and Clean Energy), serta peringkat ke-46 untuk kategori SDG 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi (Decent Work and Economic Growth).

UGM juga masuk dalam peringkat 100 universitas terbaik untuk kategori SDG 9, yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur (peringkat ke-95), serta SDG 14, yaitu Ekosistem Lautan (peringkat ke-98).

Selain itu, UGM juga menduduki peringkat dunia di bawah 200 untuk kategori tujuan SDGs lainnya, seperti Tanpa Kelaparan (peringkat ke-2), Kesetaraan Gender (peringkat ke-5), dan Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Tangguh (peringkat ke-16). Pemeringkatan ini melibatkan 1.591 perguruan tinggi di dunia.

"Secara keseluruhan, UGM menduduki peringkat di bawah 200 besar dunia dalam pemeringkatan kali ini," ujar Ova Emilia.

Metodologi yang digunakan oleh THE melibatkan penilaian terhadap beberapa metrik yang relevan dari setiap tujuan pembangunan berkelanjutan.

Data yang dikumpulkan berasal dari berbagai sumber, termasuk data yang disampaikan oleh perguruan tinggi serta data bibliometrik dari Elsevier.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut