get app
inews
Aa Read Next : DPC PERADI Jakarta Barat Tutup PKPA Angkatan IX, Ratusan Calon Advokat Siap Iktui UPA

UGM Semakin Keren, Masuk Peringkat 50 Kampus Terbaik di Dunia Menurut Times Higher Education

Sabtu, 03 Juni 2023 | 11:24 WIB
header img
Kampus Uiniversitas Gadjah Mada. Foto: Dok UGM

YOGYAKARTA, iNews.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) semakin mengesankan. Kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat DIY ini menempati peringkat ke-50 di dunia menurut Times Higher Education (THE) Impact Ranking 2023 dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) 1, 7, dan 9.

"Kontribusi UGM dalam mencapai SDGs adalah bukti dari pelaksanaan misi tersebut," kata Rektor UGM, Prof Ova Emilia, dalam keterangannya di Yogyakarta, dikutip Sabtu (3/6/2023).

Ova Emilia menyatakan bahwa misi UGM adalah untuk memberikan pendidikan, melakukan penelitian, dan melayani masyarakat, serta melestarikan dan mengembangkan ilmu yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui, THE merupakan satu-satunya lembaga peringkat yang mengukur kontribusi universitas di seluruh dunia berdasarkan 17 SDGs yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam tabel peringkat THE Impact Rankings 2023, UGM menempati peringkat ke-23 di dunia untuk kategori SDG 1, yaitu Tanpa Kemiskinan (No Poverty).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut