get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Viral KDRT di Depok, Kapolda Metro Jaya Langsung Turun Tangan Sambangi Polres Metro Depok

Kamis, 25 Mei 2023 | 14:13 WIB
header img
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. Foto: MNC Portal Indonesia/Faisal Rahman

DEPOK, iNewsDepok.id - Viral Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Depok, membuat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. Kapolda Metro Jaya langsung menyambangi Mapolres Metro Depok untuk mengecek langsung penanganan perkara kasus saling lapor suami-istri di Kota Depok tersebut.

"Saya sengaja ingin melihat penanganan perkara yang kemarin viral yaitu seorang ibu rumah tangga yang mungkin keluarganya meng-upload sebuah gambar kekerasan yang dilakukan oleh suami. Ada seolah-olah penanganan di Polres Depok ini tidak berimbang," kata Karyoto di Mapolres Metro Depok, Kamis (25/5/2023).

Dalam diskusi yang berlangsung selama 30 menit bersama jajaran Polres Metro Depok, Kapolda Metro Jaya dapat melihat gambaran perkara mulai dari sebab hingga akibat.

"Ini setelah saya tadi mungkin 30 menit saya diskusi dengan rekan-rekan saya (di Polres Metro Depok) udah bisa melihat bagaimana perkara ini terjadi ini ada sebab-akibat," ucapnya.

Karyoto pun membuka peluang untuk mengedepankan jalur damai atau restorative justice (RJ). Karyoto menilai, dalam UU KDRT dapat menyatukan kembali sebuah keluarga.

"Kalau memungkinkan untuk restorative justice, akan kita lakukan karena semangat dlm Undang-Undang KDRT itu adalah untuk menyatukan kembali sebuah keluarga yang utuh," ujar Karyoto.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut