get app
inews
Aa Read Next : Momen Berarti! GPIB Shalom Depok Adakan Ibadah dan Perayaan Natal Offline Pertama Sejak Pandemi

Gerak Cepat Hingga Dirikan Pabrik, Aice Catat Rekor MURI Bagikan Masker Terbanyak saat Pandemi

Rabu, 24 Mei 2023 | 07:43 WIB
header img
Ki-ka: Faisal Saimima (Ketua Pengurus Pusat GP Ansor), Jason Liu (Chief Brand Officer Aice Group), Osmar Semesta Susilo (Wakil Direktur Yayasan MURI), dan Joanes Joko (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Saat awal terjadinya pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu, masker sempat mengalami kelangkaan bahkan harganya melambung tinggi.

Padahal, keberadaan masker sangat dibutuhkan untuk orang-orang yang mau tidak mau tetap harus berkegiatan selama pandemi, seperti misalnya para petugas kesehatan.

Melihat hal itu, produsen es krim, Aice Group segera bertindak cepat. Mereka secara khusus membangun pabrik masker di Mojokerto, Jawa Timur untuk memproduksi masker yang akan dibagikan secara gratis ke seluruh penjuru Indonesia.

"Dengan bergerak cepat, kami pun berhasil mendirikan pabrik tersebut hanya dalam jangka waktu 45 hari saja," ungkap Jason Liu, Chief Brand Officer Aice Group pada Selasa, 23 Mei 2023 di CGV fX Sudirman Jakarta saat seremoni penyerahan rekor MURI untuk Pembagian Masker Sekali Pakai Terbanyak selama Covid-19.

Dari pabrik tersebut, tak kurang sebanyak 67 juta masker medis berhasil diproduksi dan dibagikan terbanyak ke berbagai kalangan tenaga kesehatan dan masyarakat umum paling rentan tertular pandemi Covid-19.

Aice Group bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Kantor Staf Presiden (KSP) menjalin kerja sama distribusi di puluhan lembaga pemerintahan di tingkat pusat dan daerah di dua puluh kota dan kabupaten di Indonesia.

Koalisi juga berisikan banyak organisasi berbagai agama, lembaga pendidikan hingga lembaga perempuan. Ketepatan sasaran dan daya jangkau luas menjadi pertimbangan Aice dalam membangun kerja sama masif tersebut. 

Komitmen Aice Group membantu menekan penyebaran virus Covid-19 dengan cara membagi-bagikan masker secara gratis ini rupanya mendapat perhatian khusus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan mencatatnya sebagai “Pembagian Masker Sekali Pakai Terbanyak selama Pandemi Covid-19”.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut