get app
inews
Aa Read Next : Momen Berarti! GPIB Shalom Depok Adakan Ibadah dan Perayaan Natal Offline Pertama Sejak Pandemi

Gerak Cepat Hingga Dirikan Pabrik, Aice Catat Rekor MURI Bagikan Masker Terbanyak saat Pandemi

Rabu, 24 Mei 2023 | 07:43 WIB
header img
Ki-ka: Faisal Saimima (Ketua Pengurus Pusat GP Ansor), Jason Liu (Chief Brand Officer Aice Group), Osmar Semesta Susilo (Wakil Direktur Yayasan MURI), dan Joanes Joko (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia). Foto: Ist

Penghargaan MURI diberikan langsung oleh Wakil Direktur Yayasan MURI, Osmar Semesta Susilo.

“Penghargaan ini adalah pengakuan MURI terhadap upaya keras Aice Group bersama koalisi GP Ansor, KSP, relawan Aice yakni pemilik warung, distributor, dan karyawan Aice serta lembaga lainnya dalam menekan korban pandemi Covid-19. Distribusi 67 juta lembar masker medis ini berdampak signifikan dalam memutus rantai penularan virus. Harapan kami, rekor MURI ini akan menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tandas Osmar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat GP Ansor, Faisal Saimima, mengapresiasi penghargaan rekor MURI yang diterima Aice Group.

Menurutnya, pengakuan ini menunjukkan kepedulian tinggi Aice Group terhadap nilai kemanusiaan ketika masyarakat bawah dan tenaga kesehatan sangat membutuhkan bantuan saat puncak pandemi lalu.

Hal senada disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Joanes Joko.

Sebagai salah satu pihak yang berkolaborasi dengan Aice Group dalam penyaluran puluhan juta bantuan medis selama pandemi lalu, KSP menyampaikan selamat atas Rekor MURI yang dicapai Aice Group. Prestasi tersebut merupakan hasil jerih payah yang luar biasa dari Aice Group bersama koalisi pentahelix.

"Sokongan perlengkapan masker medis dan tenaga, dalam proses distribusi yang dijalankan bersama oleh Aice Group dan koalisi semua lapisan rakyat, menjadi pelajaran bahwa selama banyak elemen rakyat, ormas hingga swasta bekerja sama, terbukti sistem pertahanan terhadap pandemi dapat kita tegakkan. Jutaan masker, ribuan kader GP Ansor, dan ratusan organisasi komunitas masyarakat luas yang mendistribusikannya, signifikan mengurangi penyebaran virus yang lebih luas. KSP mengapresiasi untuk segenap dedikasi yang dicurahkan Aice Group dalam mendukung upaya pemerintah dalam melawan pandemi yang lalu," ucap Joko.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut