get app
inews
Aa Read Next : Uji Coba Instagram untuk Kreator, Bisa Highlight Komentar dalam Story

Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Broadcast Channel dan Penggunaan GIF di Komentar

Jum'at, 19 Mei 2023 | 11:22 WIB
header img
Instagram meluncurkan fitur baru Collaborators di broadcast channel. Selain itu, mereka juga mendukung penggunaan GIF di komentar. Foto: Twitter/@MetaNewsroom

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mark Zuckerberg bersama bos Instagram Adam Mosseri mengumumkan peluncuran fitur "kolaborasi" dalam fitur Broadcast Channel. Artinya, pengguna Broadcast Channel bisa mengundang konten kreator lain atau penggemar untuk saling berbicara.

"Memperkenalkan Collaborators di broadcast channel Instagram, kini Anda bisa mengundang kreator lain atau penggemar untuk berkolaborasi dalam pesan di channel Anda," tulis perusahaan Meta di akun Twitter @MetaNewsroom, Rabu (17/5/2023).

Februari lalu, Instagram meluncurkan fitur Broadcast Channel untuk beberapa konten kreator agar mempunyai saluran siaran tersendiri. Pengikut bisa bergabung ke saluran tersebut untuk mendapatkan pengumuman seperti konten eksklusif, informasi terbaru, dan sebagainya.

Dalam percakapan di Broadcast Channel milik Zuckerberg yang dilansir dari TechCrunch, Mosseri mengungkapkan Instagram akhirnya mendukung penggunaan GIF di komentar. Fitur ini sudah dapat digunakan pengguna dan memanfaatkan pencarian GIPHY.

Mosseri menambahkan, Instagram juga sedang mengembangkan fitur lirik di Reels.

Zuckerberg juga bertanya kepada pengikutnya di saluran itu tentang fitur apa yang ingin mereka dapatkan selanjutnya di Instagram, termasuk chatbot berbasis AI dan penggunaan AI untuk membuat gambar.

Selain konten kreator, pengguna Instagram untuk bisnis seperti penjual juga dapat menggunakan fitur Broadcast Channel ini. Fitur tersebut dapat memudahkan penjual seperti mengumumkan barang baru kepada calon pembeli mereka di saluran tersebut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut