get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Dustin Poirier Duel Ulang Lawan Justin Gaethje UFC 291

Jum'at, 19 Mei 2023 | 08:02 WIB
header img
Pertarungan Poirier lawan Gaethje kembali di sabung di UFC 291, pada 30 juli 2023 WIB, perebutan gelar “BMF”. Foto: UFC

DEPOK, iNewsDepok.id - Dustin Poirier telah menerima tantangan untuk melakukan duel ulang melawan Justin Gaethje pada tanggal 30 Juli 2023 mendatang digelar di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, pada 30 Juli 2023. 

Pertarungan ini memperebutkan Gelar BMF sendiri diberikan untuk jagoan tersangar UFC.

Sebelumnya, sabuk ini berada di genggaman Jorge Masvidal.

Duel ini menjadi sangat dinanti-nantikan oleh penggemar UFC setelah pertarungan mereka yang sengit pada pertemuan sebelumnya.

Pertandingan sebelumnya antara Poirier dan Gaethje terjadi pada April 2018, Poirier berhasil keluar sebagai pemenang melalui TKO di ronde keempat setelah pertarungan yang sangat sengit dan mendebarkan.

Setelah itu, kedua petarung mengalami perjalanan yang berbeda dalam karir mereka. 

Keduanya juga dua kali gagal menjadi juara saat menantang Khabib Nurmagomedov dan kemudian Charles Oliveira.

Namun Poirier berhasil memenangkan gelar interim juara kelas ringan UFC dengan mengalahkan Max Holloway pada tahun 2019, tetapi kalah dalam pertarungan unifikasi gelar melawan Khabib Nurmagomedov. 

Sementara itu, Gaethje memenangkan gelar interim juara kelas ringan UFC dengan mengalahkan Tony Ferguson pada tahun 2020, tetapi kalah dalam pertarungan unifikasi gelar melawan Khabib Nurmagomedov.

Kedua petarung ini kembali menunjukkan performa yang luar biasa dalam pertarungan terakhir mereka. 

Poirier berhasil memenangkan pertarungan melawan Conor McGregor dengan TKO pada ronde ketiga pada bulan Juli 2021, sementara Gaethje berhasil mengalahkan Michael Chandler dengan TKO pada ronde pertama pada bulan November 2021.

Dengan kemenangan mereka yang mengesankan, pertarungan ulang antara Poirier dan Gaethje menjadi semakin menarik dan ditunggu-tunggu oleh para penggemar UFC di seluruh dunia. 

Pertarungan ini diharapkan akan menjadi salah satu pertarungan terbaik pada tahun 2023 dan akan menentukan siapa yang akan melangkah lebih jauh dalam karir mereka sebagai petarung UFC kelas ringan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut