get app
inews
Aa Read Next : 7 Kontroversi Selebgram Oklin Fia: Jilboobs hingga Jilat Es Krim, Anak Uje Geram

Prof Suteki: Ferdinand Tak Bisa Lapor Balik

Kamis, 06 Januari 2022 | 16:38 WIB
header img
Prof Dr Pierre Suteki. Foto: Twitter

DEPOK, iNews.id - Guru besar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Prof Dr Pierre Suteki, mengatakan, Ferdinand Hutahaean tidak dapat melaporkan balik orang-orang yang melaporkannya ke polisi akibat cuitannya di Twitter pada Selasa (4/1/2022) lalu, yang menyebut "Allahmu lemah".

"Nggak bisa lapor balik," kata Prof Suteki melalui Grup WhatsApp, Kamis (6/1/2022).

Ia menjelaskan, Ferdinand tak dapat melapor balik karena tidak ada yeng memfitnah dia.

"Dia dilaporkan atas dugaan melakukan penistaan agama. Pelapor tidak bisa dilaporkan atas perbuatan pencemaran nama baik atau fitnah. Polisi akan menolaknya," jelas dia.

Sebelumnya, melalui akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3, Ferdinand mengancam akan melaporkan orang-orang yang telah melaporkannya, karena dia merasa difitnah.

"Sebagai Warga Negara yang baik, saya akan mengikuti dgn baik proses laporan yang dilakukan. Dan saya juga akan melawan dgn melaporkan balik pelapor krn telah memfitnah saya dan menyeret2 saya kepada sebuah situasi yg tdk saya lakukan..!!" katanya melalui akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3, Rabu (5/1/2021) malam.

Sejauh ini Ferdinand telah dilaporkan oleh sejumlah pihak, di antaranya oleh DPP KNPI dan Tim Pembela Aqidah Islam (TPAI) karena mengatakan begini di akun Twitter-nya pada Selasa lalu: "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela".

Pernyataan itu membuat umat Islam marah dan menganggap mantan politisi Partai Demokrat itu telah menistakan agamanya karena dalam Islam, Allah SWT adalah zat yang Maha Perkasa, Maha Kuasa, dan lain-lain.

Ferdinand telah memberikan klarifikasi atas cuitannya itu dengan mengatakan kalau cuitan itu dibuat berdasarkan dialog imajiner antara dirinya dengan hatinya, karena dia sedang down, dan tidak menyasar kelompok tertentu.

Namun, klarifikasi itu tidak mempan karena isi klarifikasi itu dianggap tidak matching dengan cuitannya yang sama sekali tidak memberi kesan sebagai cuitan dari hasil sebuah dialog imajiner.

Atas ancaman akan dilaporkan balik, Ketum DPP KNPI Haris Pertama menyilakan Ferdinand melaporkan dirinya dan organisasinya.

"Silakan kau @FerdinandHaean3 laporkan saya dan DPP KNPI. Kau pikir saya takut? Sudah salah saja kau masih mengancam orang. Sadar kau @FerdinandHaean3, jgn menjadi Jumawa karena ada Beking. Ingat Nama Saya Haris Pertama, demi menjaga keutuhan NKRI maka nyawa saya pertaruhkan," kata Haris melalui akun Twitter-nya, @knpiharis, Kamis (6/1/2022).

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut