get app
inews
Aa Read Next : 5 Oknum Polisi Pesta Narkoba di Depok, Terancam Sanksi Etik dan Disiplin

Investasi Bodong Senilai Rp1 M Dengan Modus Pameran di Mal Jakarta Memakan Korban

Kamis, 11 Mei 2023 | 08:59 WIB
header img
Sidang kasus investasi bodong. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Beragam modus kasus investasi bodong terjadi di masyarakat, seperti kasus investasi berkedok robot trading yang ternyata bodong. Bahkan, terungkap investasi bodong dengan modus pendanaan proyek pameran di mal di Jakarta.

Salah satu korbannya, dr Debora yang melakukan investasi dana kepada Siauw Jen (Alias Yen Yen/ Ayen), merupakan Direktur Utama PT Sarana Utama Serasi. Debora berinvestasi senilai Rp 1 miliar Dengan profit yang menjanjikan tapi tidak kunjung menguntungkan bahkan dikembalikan.

"Dana cukup besar yang kami berikan mencapai nilai 1 M, untuk beberapa proyek dan Siauw Jen menjanjikan untuk memberi profit di tiap pameran, tapi hanya isapan jempol," ujar Debora, Kamis (11/5/2023).

Awalnya, Debora yang merupakan dokter kecantikan ini, percaya kepada Siauw, karena kerja sama sudah berjalan sejak tahun 2018. Bentuk profit yang diberikan sekitar 10 -15 persen, dengan pemberian hasil di setiap pameran berlangsung. 

Hal itulah yang membuat Debora berani menaruh investasi sebesar senilai Rp 1 miliar.

"Kronologi awal memang investasi Rp100 juta, Rp200 juta pernah dikembalikan namun berlanjut dengan nominal besar senilai 1 M yang tak pernah kembali," jelasnya.

Sementara itu, Kuasa hukum dr Debora, Made Sukarma mengaku sudah melakukan upaya mediasi kekeluargaan sebelum kasus ini masuk ke meja hijau. Namun, tidak pernah ada respon atau inisiatif untuk melunasi segala kerugian.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut