get app
inews
Aa Read Next : Viral Tren Riasan Paling Menyeramkan di TikTok, Melihatnya Bikin Merinding

Bikin Ngiler! Rafael Tan Bagikan Resep Seblak Coet, Resepnya Viral di TikTok

Selasa, 09 Mei 2023 | 16:04 WIB
header img
Mantan personel SMASH, Rafael Tan membagikan resep seblak coet buatannya dan viral di TikTok yang ditonton hingga lebih dari 8,3 juta kali. Foto: tangkapan layar TikTok

DEPOK, iNewsDepok.id - Mantan personel SMASH, Rafael Tan membagikan resep seblak coet buatannya dan viral di TikTok yang ditonton hingga lebih dari 8,3 juta kali.

“Ayo atuh bagi resep seblaknya,” ucap Rafael Tan dalam bahasa Sunda.

Rafael menjelaskan bahan-bahan untuk membuat seblak coet.

“Ieu bahan-bahannya aya cikur, cikur the kencur, bawang bodas bawang putih, terus kita mau coba bawang daun, terus ini ada rawit, cengek. Cengek teh pedas,” jelas pria usia 36 tahun ini.

Selanjutnya, Rafael memotong-motong bahan seperti bawang putih, kencur dan cabe. Karena tidak suka kerupuk mentah, maka kerupuknya direbus terlebih dulu, lalu ditiriskan.

Bahan-bahan yang sudah dipotong-potong tadi lalu diulek. Kemudian ditambahkan gula, mecin, penyedap rasa dan bawang daun.

“Panaskan minyak untuk dibanjurkan ke coet, minyak harus panas banget sepanas mulut netizen guys. Lalu dicemplungkan kerupuknya. Langsung dicoba,” ujar Rafael, seperti dikutip iNewsDepok.id dari TikTok Rafael Tan, pada Selasa (9/5/2023).

Rafael Tan tampak memamerkan 'seblak coet' buatannya. Ia pun memakan seblak buatannya hingga membuat penontonnya ngiler.

"Ini guys, ini wangi banget semerbak guys, mari kita makan. Uhm, parah ini ngeunah pisan guys, luar biasa ini," ujar Rafael Tan sambil memakan seblak coetnya.

“Semerbak harum mewangi dan kenyal-kenyal wungkul. Tong hilap,” ujarnya lagi.

Rafael yakin netizen akan tergiur seblak buatannya, sehingga dia pun berpikiran untuk berjualan seblak.

"Ah kabita lah pasti, apa aku jualan ini ya? Enak banget," ujarnya.

Tak ayal, unggahan Rafael Tan langsung banjir komentar netizen pecinta makanan seblak. Mereka mendukung niat sang artis berjualan seblak.

Resep sebak coet yang dibagikan Rafael terbilang sederhana. Resep seblak ini berbeda dengan seblak kekinian yang terlalu banyak topping.

Diketahui, selain resep seblak coet yang menarik perhatian, Rafael Tan juga sering mengunggah video makanan lainnya yang tak kalah seru.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut