get app
inews
Aa Read Next : Gluten dan Fungsinya Bagi Tubuh, Bisa Kurangi Risiko Diabetes

5 Manfaat Bawang Merah Bagi Penderita Diabetes, Obat Rumahan Kontrol Gula Darah

Selasa, 09 Mei 2023 | 11:48 WIB
header img
Inilah 5 manfaat bawang merah bagi penderita diabetes. Tak disangka, ternyata bawang bisa menjadi hal ‘termanis’ bagi penderita diabetes. Foto: Freepik/Stockking

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 manfaat bawang merah bagi penderita diabetes. Tak disangka, ternyata bawang bisa menjadi hal ‘termanis’ bagi penderita diabetes.

Bahkan, mengonsumsi bawang merah merupakan obat rumahan yang efektif untuk mengontrol kadar gula darah. Jadi, setiap kali memasak jangan lupa menambahkan bumbu dapur ini ya.

Sebagaimana diketahui, bawang merah menjadi bumbu masakan di seluruh dunia karena rasanya yang khas dan memiliki manfaat dalam memasak. Bahkan, manfaatnya melebihi rasa dan nutrisin yang terkandung di dalam bawang.

Pakar nutrisi dan diet Avni Kaul menjelaskan bawang merah mengandung serat, karbohidrat, protein, lemak, gula, Vitamin B dan C, serta fosfor.

“Karena begitu banyak nutrisi, bawang merah digunakan sebagai pengobatan tradisional di seluruh dunia, salah satunya di India. Namun, apakah bawang bermanfaat atau tidak bagi penderita diabetes masih belum jelas,” ucap Avni, seperti dikutip dari Health Shot pada Selasa (9/5/2023).

Lebih lanjut, kata Avni, ada beberapa studi yang menunjukkan manfaat bawang merah bagi penderita diabetes. Namun, Avni percaya bahwa penelitian lebih lanjut mungkin diperlukan.

Secara keseluruhan, bawang menawarkan berbagai manfaat kesehatan bagi penderita diabetes. Lantas apa saja manfaat bawang merah bagi penderita diabetes?

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut