get app
inews
Aa Read Next : Linda Yaccarino: Video Call Akan Hadir di Medsos X

Gmail Mulai Gunakan Centang Biru Seperti Twitter, Hindari Penipuan

Kamis, 04 Mei 2023 | 16:44 WIB
header img
Google mulai meluncurkan centang biru kepada penggunanya, terutama brand dan perusahaan. Hal ini membantu pengguna Gmail untuk terhindar dari penipuan online. Foto: workspaceupdates.googleblog.com

JAKARTA, iNewsDepok.id - Surat elektronik (surel) dari Google, Gmail, mulai meluncurkan fitur centang biru yang ada di samping nama pengirim email. Fitur seperti ini sudah bisa ditemui di media sosial seperti Twitter, Instagram, YouTube, dan lainnya.

Dari blognya, Google mengatakan fitur ini agar membantu penggunanya untuk membedakan pengirim dari email yang terverifikasi atau dari email penipuan online (scammer) dan spam.

Fitur centang biru akan digunakan khususnya oleh brand dan perusahaan. Pada 2021, Google telah memperkenalkan Brand Indicators for Message Identification (BIMI) di Gmail, fitur yang membutuhkan perusahaan untuk mengotentikasi logo yang digunakan sebagai avatar email. Perusahaan yang sudah menggunakan BIMI akan otomatis mendapatkan centang biru.

Ketika pengguna mengarahkan kursor ke centang biru di samping nama pengirim, akan muncul tulisan "pengirim email ini terverifikasi" dan mereka memiliki domain dan logo di gambar profil.

Centang biru telah tersedia untuk seluruh pengguna Google Workspace untuk bisnis dan juga akun pribadi. Pengguna Gmail akan mulai menerima email dari pengguna bercentang biru secepatnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut