get app
inews
Aa Read Next : Akuntabel Kelola Barang Milik Negara, BNPT RI Raih Anugerah Reksa Bandha 2023

Kepala BNPT: Hardiknas Momentum Menuju Masyarakat yang Lebih Baik

Selasa, 02 Mei 2023 | 23:15 WIB
header img
Kepala BNPT Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyatakan Hardiknas dan Halal Bihalal menjadi momentum tepat untuk membawa perubahan masyarakat yang lebih baik. Foto: doc BNPT RI

SENTUL, iNewsDepok.id – BNPT RI menyelenggarakan peringatan Hari Pendirikan Nasional (Hardiknas) bertepatan dengan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Acara berlangsung di Lapangan BNPT RI di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (2/5/2023).

Dalam acara tersebut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 menjadi momentum tepat untuk perubahan perilaku masyarakat yang lebih baik lagi.

"Momentum ini harus kita pahami untuk terus belajar, jangan pernah berhenti belajar sehingga kita bisa menjadi guru di lingkungan kita untuk membawa perubahan yang lebih baik di masyarakat," kata Kepala BNPT RI.

Momentum Hardiknas, tegas Ryko makin diperkuat usai bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 

"Mari kita jadikan ini sebaai momentum hijrah menjadi manusia yang lebih baik dalam segi perilaku termasuk dalam bekerja, sehingga memiliki visi dan misi yang tangguh dalam menciptakan Indonesia damai dan Indonesia harmoni yang anti terorisme dan kekerasan," ajak Kepala BNPT

"Masih dalam suasana Syawal, setelah kita berpuasa di Ramadan dan kemudian lebaran, mudah-mudahan kita semua dapat menjadi insan manusia yang lebih baik. Hijrah dari perilaku yang sebelumnya tidak baik menjadi lebih baik,” tambah Rycko.

Rycko menegaskan dalam menciptakan kehidupan sosial yang harmoni, BNPT RI terus berikhtiar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hijrah lebih baik dalam  penggunaan dan pemanfaatan media sosial. 

BNPT RI terus mensosialisasikan kepada generasi muda agar menjadi bagian penyebar narasi positif di media sosial dan ikut menolak berita hoax yang kerap mempromosikan perilaku intoleransi dan kekerasan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut