get app
inews
Aa Read Next : BNPT RI: Tak Ada Serangan Teror di 2023, Keamanan Indonesia Semakin Baik

Akuntabel Kelola Barang Milik Negara, BNPT RI Raih Anugerah Reksa Bandha 2023

Kamis, 23 November 2023 | 11:44 WIB
header img
Kepala BNPT RI, Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel saat menerima penghargaan Anugerah Reksa Bandha dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rabu (22/11). Foto: doc BNPT RI

JAKARTA, iNewsDepok.id – Dinilai efektif, efisien dan akuntabel dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), BNPT RI menerima penghargaan Anugerah Reksa Bandha 2023 dari Kementerian Keuangan sebagai peringkat pertama dalam kategori Continuous Improvement. 

Anugerah Reksa Bandha ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Keuangan kepada kementerian atau lembaga dan stakeholders atas pengelolaan kekayaan negara yang terdiri dari pengelolaan barang milik negara bagi instansi pemerintah, serta pengelolaan lelang bagi stakeholder lelang.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati kepada Kepala BNPT RI, Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel di Gedung Dhanapala Rabu (22/11). 

Kategori Continuous Improvement yang diterima oleh BNPT RI merupakan salah satu kategori penghargaan yang diberikan untuk  K/L  yang telah melakukan upaya-upaya secara optimal sehingga dapat tercapainya peningkatan kinerja yang progresif dan signifikan dalam pengelolaan BMN melalui penggunaan teknologi informasi.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap agar K/L terus peduli pada aset negara dan meningkatkan sinergi dalam mengelola kekayaan negara dengan baik dan memberikan apresiasi kepada K/L yang sudah berhasil mengelola aset negara dengan baik.

"Pengelolaan aset negara harus bisa diterjemahkan dalam prinsip efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas. Selamat pada seluruh Kementerian / Lembaga yang meraih prestasi dalam bidang pengelolaan aset negara," kata Sri Mulyani.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut