get app
inews
Aa Read Next : Viral Karya Seni AI Tampilkan Desain Furnitur Bertema Buah, Mana yang Paling Disuka?

Bikin Kaget! Viral Tempe Mendoan Jumbo, Jago Kalau Bisa Habiskan Sendiri

Senin, 01 Mei 2023 | 08:18 WIB
header img
Viral tempe mendoan jumbo. Foto: tangkapan layar Instagram Reels @estercreredy

DEPOK, iNewsDepok.id - Viral tempe mendoan jumbo atau tempe mendoan raksasa bikin kaget netizen. Berbeda dengan tempe mendoan lainnya yang berukuran telapak tangan orang dewasa atau lebih kecil, tempe mendoan jumbo ini seukuran poster.

Tempe mendoan jumbo ini terdapat di daerah Sawangan, Purwokerto, Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui tempe mendoan memang merupakan makanan khas Purwokerto dan Banyumas.

Viral tempe mendoan jumbo ini setelah beredarnya video akun Instagram @estercreredy melalui IG Reel.


Viral tempe mendoan jumbo. Foto: tangkapan layar Instagram Reels @estercreredy

"Tempe Mendoan Jumbo????!" "Tempe mendoan jumbo, oke-oke ges mau cerita. Ini tempe udah kayak poster. Ini sekeluarga baru habis ya," kata pemilik akun tersebut dalam video tersebut. 

"Ini tempe ada di kota yang terkenal dengan tempe mendoan Yuhuu.. ada di Purwokerto. Lebih tepatnya di Sawangan," ujarnya.

"Jujurly, entah kenapa rasa tempung mendoannya beda. Cuma sekitar sini tempe mendoan biasanya dibungkus pakai daun pisang, kalau mereka di sini pakai kertas. Mungkin karena kegedaan ya. Harganya cukup murah say," katanya lagi.

Sementara dalam keterangan unggahannya ditulis, “Jujurly, ini tempe boleh super guedee si & jago si yang bisa abisin ini sendirian lol. Anws, ini tu ada di daerah Pusat Oleh-Oleh di Sawangan. Jadi emang sejalan-jalan banyak yang tempe mendoan juga”.

“Dan emang kalo gue kesini pasti jajan tempe mendoan karena emang tepungnya beda & lebih wangi gitu. & lo juga bisa bawa pulang yang mentah nya tapi beda si rasanyaa, cara gorengnya mungkin ya,” katanya.

”Oh yaa, makannya mesti pas anget yaa!” ujarnya lagi.

Tempe mendoan jumbo ini harganya Rp15 ribu hingga Rp17 ribu per lembar. Satu lembar tempe mendoan jumbo ini sepertinya bisa untuk makan ramai-ramai.


Viral tempe mendoan jumbo. Foto: tangkapan layar Instagram Reels @estercreredy

Video tersebut saat ini sudah ditonton oleh 2,1 juta orang, mendapat love 32,1 ribu dan 587 komentar.

Postingan video tersebut mendapat banyak komentar dari netizen. Rata-rata mereka kaget karena baru melihat tempe mendoan sebesar itu.

"Bisa untuk sepanduk pilpres ????," kata @wulan***.

"Sebiji kenyang ????," tulis.@indri***. "Kertas A4 ????," kata @lutfi***.

"Wah ternyata ada yang lebih gede dari mendoan sempor Kebumen, mendoan amba. Kie malah lewih amba mning jaaan ????????????????????," ujar @izu***.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut