get app
inews
Aa Read Next : Ryan Garcia Siap kembali ke Ring, Terima Tantangan Rolly Romero

Jika Terjadi Duel Ryan Garcia vs Pitbull Cruz, Akankah Seperti Amir Khan Digilas Canelo Alvarez?

Selasa, 25 April 2023 | 13:02 WIB
header img
Daya tahan Ryan Garcia tak sekuat serangannya. Dalam duel dengan Tank Davis, dalam sekali ayunan hook kiri, Ryan Garcia langsung tumbang. Ryan Garcia kini banyak dibandingkan dengan Amir Khan. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Penggemar tinju dunia menyebut Ryan Garcia memiliki kemiripan style tinju dan daya tahan dengan Amir Khan. Jika terjadi duel dengan Pitbull Cruzz, akankah mirip dengan jalannya duel Amir Khan digilas Canelo Alvarez?

Duel Ryan Garcia vs Gervonta Tank Davis membuat penggemar tinju dunia mengambil kesimpulan bahwa Ryan Garcia memang memiliki kemiripan dengan Amir Khan.

Dalam duel tanggal 23 April 2023, Ryan Garcia tumbang 2 kali diterjang hook kiri Tank Davis.

Rinciannya, pada akhir ronde ke-2 saat tengah asyik menyerang, Ryan Garcia dikejutkan dengan serangan balasan Tank Davis. Dalam sekali ayunan hook kiri Tank Davis, Ryan Garcia tumbang.

Kemudian pada ronde 7, masih dengan skema yang sama, Tank Davis kembali melakukan serangan balasan. Saat Ryan Garcia melepaskan hook kanan, Tank Davis merunduk dan seketika melepaskan hook kiri ke arah rusuk lawannya yang terbuka.

Pukulan itu tak langsung membuat Ryan Garcia tumbang. Baru sedetik kemudian, petinju Amerika berdarah Meksiko memilih berlutut untuk menghindari amukan Tank Davis yang biasanya mengganas di ronde pertengahan.

Wasit menghentikan pertarungan begitu melihat mata Ryan Garcia mengibarkan bendera putih.

Artinya dalam 2 kali ayunan, Ryan Garcia sudah tumbang. Padahal Tank Davis belum dalam posisi melakukan serangan frontal.

Beda dengan Leo Santa Cruz dan Mario Barrios yang baru tumbang setelah dihantam beberapa kali pukulan maut Tank Davis.

Inilah yang membuat penggemar tinju dunia menjuluki Ryan Garcia memiliki rahang kaca sebagaimana Amir Khan.

Bagaimana Jika Ryan Garcia Bertemu Pitbull Cruz?

Gervonta Tank Davis adalah seniman ring tinju. Ia selalu tak langsung menggempur lawannya.

Pada awal-awal ronde, ia biasanya memilih untuk bermain-main dengan lawannya dengan mengitari ring. Barulah pada ronde-ronde pertengahan menuju akhir, Tank Davis mengeluarkan karakter aslinya mengejar dan menggilas lawannya sebagaimana julukannya: Tank.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut