get app
inews
Aa Read Next : Rajin Ibadah Rezeki Akan Mengikuti, Mobil Mogok Ditinggal Pas Waktu Shalat Malah Dapat Umrah Gratis

Wow Nabung 3 Tahun, Satu Angkatan Murid SMA Umrah Bareng ke Tanah Suci

Selasa, 18 April 2023 | 15:12 WIB
header img
Sekelompok murid satu angkatan dari SMA Darul Arqam Garut study tour umrah ke Makkah dengan biaya hasil nabung selama 3 tahun. Foto: Tangkapan layar TikTok @zrilibraa.

DEPOK, iNewsDepok.id – Salah satu program sekolah yang disukai dan selalu ditunggu-tunggu oleh para murid adalah study tour. Study tour merupakan kegiatan diluar sekolah yang bertujuan untuk mempelajari sesuatu dengan terjun langsung ke lapangan.

Program study tour memberi kesempatan para murid untuk belajar dan berinteraksi dengan segala sesuatu yang mereka temui di lapangan. Pada umumnya study tour dilakukan dengan melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Namun tidak dengan study tour yang dilakukan oleh sekelompok murid satu angkatan SMA yang viral baru baru ini. Para murid SMA itu study tour ke Makkah untuk melakukan ibadah umrah.

Seperti yang tampak pada video di akun TikTok @zrilibraa yang diunggah pada Minggu (16/04/2023). Dalam video tersebut tampak kegiatan study tour para murid dari SMA Darul Arqam Garut, Jawa Barat yang berangkat umrah ke Tanah Suci.

“alhamdulillah bisa umroh bareng temen seangkatan,” tulis akun TikTok @zrilibraa di unggahan videonya.

Pada bagian awal video tampak para murid SMA tersebut berfoto bersama di halaman sekolah mereka dengan mengenakan baju ihram (baju untuk umrah atau haji). Bagian berikutnya dalam video tampak saat mereka berangkatan menuju ke Tanah Suci dan dilanjutkan dengan kegiatan mereka selama menjalankan umrah.

Pemilik akun TikTok yang juga murid SMA Darul Arqam Garut menjelaskan bahwa awalnya mereka berencana study tour ke Jogja. Namun rencana study tour itu harus batal dikarenakan pandemi. Hingga akhirnya di penghujung masa SMA, mereka berkesempatan study tour ke Tanah Suci sambil beribadah umrah.

Pemilik akun juga menjelaskan bahwa mereka harus menabung selama 3 tahun untuk mengumpulkan biaya umrah.

“Sebenarnya ini program dari sekolah, nabung dari kelas 7 sampai 12 hehe, study tour harusnya pas kelas 9 ke jogja cuman lagi covid pas itu mah,” tulis pemilik akun TikTok @zrilibraa.

“Jadii gini ya temen-temen, perihal nabung mah jadi SPP tiap bulannya, udah termasuk biaya catering, laundry, umroh dll,” tulis seorang netizen yang juga murid SMA Darul Arqam Garut.

Kegiatan study tour ke Tanah Suci inipun mendapat beragam tanggapan dari para netizen.

“Masya Allah... jadi merinding dan terharu, ngebayangin betapa bangganya kalo anakku bisa seperti itu. Ya Allah... semoga Engkau beri kami kesempatan,” komentar netizen.

“Study tour nggak terlupakan, berkesan sekali ke tanah suci bareng kawan-kawan,” tulis netizen.

“Masya Allah.. motivasi banget. Luar biasa!” komentar netizen.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut