get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

Bajing Loncat Masih Beraksi? Polda Banten Akan Tembak di Tempat Para Pelaku

Senin, 17 April 2023 | 22:24 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, didampingi Wakapolda Banten, Brigjen Pol Sabilul Alif dan pejabat utama Polda Banten, menengok kondisi terkini Pelabuhan Merak, Senin (17/4/2023). Foto: iNews Depok/Tama

CILEGON, iNewsDepok.idKapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten, Brigjen Pol Sabilul Alif kembali menyapa para pemudik di Dermaga 6 Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten, Senin (17/4/2023). Dalam kesempatan ini, Kapolda Banten akan memberikan jaminan rasa aman bagi para pemudik.

Kapolda bersama para pejabat utama (PJU) Polda Banten datang ke Pelabuhan Merak, usai waktu berbuka puasa.

Kedatangan Kapolda Banten bersama rombongan yang berjalan kaki sontak mengagetkan petugas dan para pemudik yang menunggu masuk kapal. Dalam kesempatan ini, rombongan Polda Banten menyapa para pemudik.

Tak hanya menyapa dan menyampaikan pesan agar hati-hati dalam perjalanan, Kapolda juga memberikan bingkisan kepada pemudik.

Kedatangannya merupakan kunjungan rutin selama waktu mudik, untuk melihat langsung kondisi arus mudik ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak  yang berjalan aman dan lancar.

Hingga Senin (17/4/2023) pukul 20.00 WIB, jumlah kendaraan pribadi dan bus yang mengantre masuk kapal masih normal. Tidak terlihat adanya kendala yang menghambat kelancaran proses loading kendaraan ke dalam kapal.

Sebelumnya, Wakapolda Brigjen Pol. Sabilul Alif mengatakan secara umum kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak berjalan aman dan lancar.

“Antrean mobil yang akan memasuki kapal hanya 50 sampai 100 unit,” kata mantan ajudan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut.

Menurut Sabilul, kondisi lancar itu berkat kebijakan yang menetapkan Pelabuhan Merak hanya dikhususkan bagi kendaraan pribadi dan bus.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut