get app
inews
Aa Read Next : Pesan Damai Kapolres dan Dandim Depok: Jadikan Momen Idul Fitri untuk Kebersamaan

Inilah 4 Makanan Khas Lebaran yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Paling Dicari Saat Hari Raya

Senin, 17 April 2023 | 16:22 WIB
header img
Inilah 4 makanan khas Lebaran yang mengandung kolesterol tinggi yang perlu diketahui. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 4 makanan khas Lebaran yang mengandung kolesterol tinggi yang perlu diketahui. Padahal, 4 makanan ini selalu terhidang saat Hari Raya dan merupakan makanan yang paling dicari saat momen silaturahmi Lebaran.

Makanan yang mengandung kolesterol tinggi biasanya berbahan dasar santan yang mengandung banyak lemak. Makanan tersebut memang rasanya nikmat sehingga seringkali tanpa sadar orang menyantapnya dalam jumlah banyak.

Oleh karena itu dianjurkan agar tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan khas Lebaran yang mengandung kolesterol tinggi tersebut.

Lantas, apa saja makanan khas lebaran yang mengandung kolesterol tinggi? Inilah 4 makanan khas Lebaran yang mengandung kolesterol tinggi, seperti dirangkum pada Senin (17/4/2023):

4 Makanan Khas Lebaran yang Mengandung Kolesterol Tinggi

  1. Rendang

Rendang termasuk makanan khas Lebaran yang selalu ada di meja makan. Menu ini juga termasuk yang paling dicari saat Hari Raya, menjadi teman makan ketupat.

Rendang diolahdari santan yang tinggi lemak dan kolesterol. Selain itu, daging sapi juga menyumbang lemak dan kolesterol, sehingga tak baik bila dikonsumsi terlalu banyak.

Melansir laman Medical News Today, santan mengandung kalori dan lemak yang tinggi.

Dalam jumlah sedang, santan dapat memiliki manfaat kesehatan, tetapi mengonsumsinya terlalu banyak dapat menimbulkan beberapa efek yang tidak diinginkan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut