get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

H-8 Lebaran Sejumlah Pemudik Sudah Mulai Sambangi Pelabuhan Merak

Jum'at, 14 April 2023 | 19:50 WIB
header img
Sejumlah pemudik sudah mulai padati Pelabuhan Merak. Foto: iNews Depok/Budi T

CILEGON, iNewsDepok.id - Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pada H-8, sudah mulai didatangi pemudik tujuan Sumatra, Jumat (14/4/2023) ini. Diperkirakan lonjakan akan terjadi pada hari Minggu, dan puncaknya pada H-3 Lebaran.

Dari pantauan iNews Depok, di Dermaga 6 Eksekutif semua lajur (dibuat 20 lajur) terisi penuh. Antrean ke belakang hingga 15 baris. Namun antrean tidak sampai ke jalan raya.

Salah satu pemudik Adi, dengan tujuan Batusangkar, Sumatra Barat mengaku sengaja memilih hari Jumat ini (14/4/2023) untuk menghindari kemacetan baik di jalan tol maupun di Pelabuhan Merak.

Ia baru mudik setelah 5 tahun lebaran tetap tinggal di Tangerang. Adi pulang dengan mengendari mobil pribadi bersama dua anak dan istrinya.

”Memang sengaja saya pulang hari ini dan perkiraan saya tepat karena belum macet,” kata Adi yang tinggal di Cipulir, Jakarta Selatan.

Selain itu, Adit yang mudik dari Depok, Jawa Barat, juga mengaku mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan selama di perjalanan.

"Berangkat dari Depok tadi siang. Ini mudik sama keluarga, mau ke Lampung," kata Adit.

Sejumlah bus juga terlihat sudah mulai memadati dermaga. Sementara untuk kendaraan bermotor roda dua hanya terlihat beberapa pemudik sepeda motor.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut