get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kepadatan di Pelabuhan Merak, Ditlantas Polda Banten Berlakukan Delay System di Tol Merak

Selama Mudik Lebaran 2023, Perjalanan KA Lokal Merak Hanya Sampai Stasiun Cilegon

Jum'at, 14 April 2023 | 15:31 WIB
header img
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto saat meninjau persiapan arus mudik di Merak. Foto: iNews Depok/Tama

CILEGON, iNewsDepok.id - Untuk menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar Pelabuhan Merak selama mudik Lebaran 2023, KA Lokal Merak tidak lagi beroperasi hingga Stasiun Merak, melainkan melalui Stasiun Cilegon. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung proses pekerjaan penataan kawasan Pelabuhan Penyebrangan Merak oleh PT KAI (persero) dengan DJKA dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), selama pelayanan mudik.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, selama 16 hari pelayanan mudik Lebaran 2023, KA Lokal Merak hanya beroperasi mulai dari Stasiun Rangkasbitung hingga Stasiun Cilegon.

"Terhitung mulai tanggal 15 hingga 30 April 2023 selama 16 Hari atau H-7 hingga H+7, Stasiun Merak akan ditutup sementara untuk pelayanan naik dan turun pengguna KA Lokal Merak. Pada periode tersebut, pelayanan operasional perjalanan KA Lokal Merak perjalanannya hanya akan sampai Stasiun Cilegon dari Stasiun Rangkasbitung," kata Anne dalam keterangan tertulisnya kepada iNews Depok, Jumat (14/4/2023).

Dengan adanya penataan kawasan Pelabuhan Penyebrangan Merak ini, KAI Commuter berharap nantinya dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada para pengguna KA Lokal di Stasiun Merak. Dalam pemesanan dan pembelian tiket KA-KA Lokal tersebut dapat melalui Aplikasi KAI Access. Pengguna bisa memesan tiket mulai tujuh hari (H -7) sebelum hari pemberangkatan atau pembelian langsung di loket selama ketersediaan tiket masih ada.

"Untuk jumlah perjalanan KA Lokal Merak tidak mengalami perubahan yaitu sebanyak 14 perjalanan tiap hari," kata Anne.

Saat ini KAI Commuter memberlakukan syarat untuk naik KA Lokal sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub No.84 Tahun 2022.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut