get app
inews
Aa Read Next : dr Ririn Farabi Arafiq Cawalkot Depok Silaturahmi ke Curug Bojongsari, Bahas Penerangan Jalan

Cara Jitu Menjawab 7 Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Lebaran, Jawab dengan Tenang dan Positif

Rabu, 12 April 2023 | 12:14 WIB
header img
Setidaknya ada 7 pertanyaan yang sering muncul saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Foto ilustrasi: Frepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Setidaknya ada 7 pertanyaan yang sering muncul saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Pertanyaan tersebut umumnya ditanyakan oleh anggota keluarga maupun kerabat saat bersilaturahmi.

Lebaran memang menjadi momen berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar. Pada momen tersebut mereka saling berinteraksi dan bertukar cerita. Ada juga sebatas bertanya kabar.

Saat momen berkumpul itulah, seringkali muncul pertanyaan yang membuat kita tidak nyaman atau terganggu. Meskipun pertanyaan tersebut sekadar basa-basi, tetapi seringkali kita yang mendapatkan pertanyaan tersebut merasa malas menjawab.

Pasalnya, pertanyaan yang dilontarkan kerap menyinggung hal-hal yang bersifat pribadi. Bila ada pertanyaan yang demikian, tak perlu ditanggapi berlebihan.

Ada cara jitu untuk menjawabnya secara santai, tanpa harus kesal atau menyinggung perasaan orang lain saat menjawabnya. Tetap bersikap tenang dan menjawabnya dengan positif.

Lantas apa saja pertanyaan yang sering muncul saat Lebaran?

Berikut ini 7 pertanyaan yang sering muncul saat Lebaran, berikut cara jitu menjawabnya, seperti dirangkum pada Rabu (12/4/2023):

7 Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Lebaran

  1. Nikah Kapan?

Seringkali satu pertanyaan nyelekit ‘nikah kapan?’ ini juga muncul saat keluarga besar bertemu. Jangan langsung terpancing emosi bila mendapatkan pertanyaan yang demikian.

Kita harus bisa menguasai diri dan tetap tenang. Jawab saja ala kadarnya seperti "Ditunggu saja undangannya" hingga "Belum menemukan yang cocok".

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut