get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Pejabat Ditjen Kereta Api Jateng Terjaring OTT KPK

Rabu, 12 April 2023 | 01:59 WIB
header img
Komisi Pemberantasan Korupsi. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan oknum pejabat balai Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Jawa Tengah di daerah Semarang pada hari ini, Selasa (11/4/2023) siang. Yang bersangkutan akan dibawa ke Jakarta malam ini.

Saat ini, para pihak yang diamankan tersebut sedang diperiksa di Polrestabes Semarang, Jawa Tengah. Para pihak yang diamankan di Semarang bakal dibawa ke Jakarta lewat jalur darat.

"Iya, tim KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud. Uang-uang diamankan sebagai bukti dalam bentuk rupiah dan mata uang asing," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Selasa (11/4/2023) malam.

Saat ini, KPK masih menghitung jumlah pasti uang yang berhasil diamankan dalam OTT tersebut.

"Saat ini masih dihitung dan dikonfirmasi kepada terperiksa lebih dahulu. Akan disampaikan perkembangannya nanti," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, OTT di Jakarta dan Semarang tersebut berkaitan dengan praktik suap-menyuap proyek Track Layout (TLo) Stasiun Tegal, Jawa Tengah. Diduga, pejabat perkeretaapian menerima suap dari pihak swasta terkait proyek tersebut.

Hingga berita ini dibuat, sejumlah wartawan masih menunggu kedatangan tersangka di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut