get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Alasan Benfica Unggul Dari PSG di Grup H

Liga Champions, Man City Bikin Tuchel Tak Bisa Tidur

Selasa, 11 April 2023 | 15:55 WIB
header img
Thomas Tuchel mengaku tidak bisa tidur jelang menghadapi Man City di leg pertama Perempatfinal Liga Champions. Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bayern Munich akan bertandang ke Etihad Stadium, kandang Manchester City dalam leg pertama Perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2023) dini hari nanti. Pelatih baru Bayern, Thomas Tuchel, mengaku ini membuatnya tak bisa tidur.

Laga panas ini akan menjadi pertandingan pertama Tuchel sebagai pelatih Bayern dalam Liga Champions setelah menggantikan Julian Nagelsmann pada 24 Maret lalu.

City diunggulkan untuk menang di leg pertama ini. Di babak sebelumnya, anak asuh Pep Guardiola berhasil melibas RB Leipzig dengan skor agregat 8-1. Di Liga Inggris, mereka juga berhasil memenangkan lima laga terakhirnya.

Sementara Bayern Munich, sejak diambil alih oleh Tuchel, berhasil memenangi dua laga Bundesliga. Sayangnya, mereka harus tersingkir di Piala DFB Pokal oleh SC Freiburg.

Oleh karena itu, Tuchel tentu harus memutar otak dan mengatur strategi agar mereka tidak kalah oleh Haaland dkk di Etihad Stadium. Tuchel bahkan sampai tak bisa tidur karena memikirkan pertandingan dini hari nanti.

"Saya akan coba tidur lebih awal. Saya berharap bisa tidur. Persiapan terbaik itu adalah tidur, tapi terkadang sulit dilakukan. Saya datang ke pusat latihan lebih awal karena tidak bisa tidur," ujar Tuchel dikutip dari ESPN dalam konferensi persnya Senin (10/4).

Mantan pelatih Chelsea ini pun mengaku mereka akan menjadi underdog melawan City dan tidak masalah dengan itu.

"Mungkin kami akan bermain sebagai underdog, dan itu tidak masalah. Kami harus percaya diri dengan permainan kami sendiri," jelas Tuchel.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut