get app
inews
Aa Read Next : Itikaf Malam Ganjil 23 Nanti Malam Berburu Lailatul Qadar, Hafalkan Doa Ini  

Sebentar Lagi Malam Nuzulul Quran, Berikut Keutamaannya dan Perbanyak Ibadah Ini

Kamis, 06 April 2023 | 08:34 WIB
header img
Malam Nuzulul Quran pada Ramadhan tahun ini bertepatan dengan hari Sabtu (8/4/2023). Foto ilustrasi: Freepik
  1. Memperbanyak sholat malam

Memperbanyak sholat malam merupakan amalan malam Nuzulul Quran yang sangat dianjurkan. Untuk melakukan sholat malam, sebaiknya tidur terlebih dahulu setelah menunaikan sholat tarawih dan tadarusan.

Menunaikan ibadah sholat malam akan membuat seorang hamba lebih dekat kepada Allah SWT dan memaknai Nuzulul Quran sebagai hari terpenting.

  1. Itikaf

I'tikaf merupakan amalan malam Nuzulul Quran yang bisa dilakukan. Layaknya amalan malam Lailatul Qadar, saat Nuzulul Quran umat muslim bisa melakukan i'tikaf. I'tikaf merupakan berdiam di dalam masjid atau rumah dengan syarat tertentu dan niat beribadah semata-mata hanya untuk Allah SWT.

  1. Memperbanyak bacaan doa

Amalan malam Nuzulul Quran yang bisa dilakukan lainnya adalah memperbanyak bacaan doa. Menunaikannya akan membuat seseorang bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tidak hanya itu, memperbanyak bacaan doa menyambut malam Nuzulul Quran, bisa membuat setiap hamba lebih menghayati betapa pentingnya Nuzulul Quran.

Demikianlah penjelasan mengenai malam Nuzulul Quran yang diperingati pada malam 17 Ramadhan, berikut dengan keutamaan dan ibadah yang sebaiknya dilakukan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut