get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Prajurit TNI Gugur Saat Latihan Terjun Payung untuk Persiapan HUT TNI AU di Jakarta

Rabu, 05 April 2023 | 22:11 WIB
header img
Sertu Agung Dwano Karisma, meninggal usai terjun payung formasi atau terjun boogie saat latihan persiapan HUT TNI AU. Foto: iNews Depok/Dispenau

DEPOK, iNewsDepok.id - Kecelakaan terjadi dalam latihan penerjunan payung personel untuk persiapan HUT TNI Angkatan Udara (AU) di Jakarta, Rabu (5/4/2023). Korban atas nama Sertu Agung Dwano Karisma, meninggal usai terjun payung formasi atau terjun boogie.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau), dalam insiden itu ada korban jiwa. Sertu Agung Dwano Karisma yang meninggal merupakan anggota Komando Pasukan Gerak Cepat TNI AU (Kopasgat TNI AU).

"Sertu Agung Dwano Karisma, prajurit Kopasgat yang mengalami accident saat terjun boogie pada gladi kotor 2, upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/4/2023), akhirnya gugur," tulis Dispenau dalam rilis tertulisnya, Rabu (5/4/2023).

Jenazah Sertu Agung selanjutnya dilepas dengan upacara militer yang dipimpin Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jenazah kemudian diterbangkan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU ke Lanud Husein Sastranegara, untuk dimakamkan di Soreang, kabupaten, Bandung.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut