get app
inews
Aa Read Next : Siapa Sangka? Giffari Naufal Arisma Putra, Siswa SMA Ini Dirikan Kerajaan Bisnis

Keren! Pemuda asal Pekanbaru Cor Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

Rabu, 05 April 2023 | 09:36 WIB
header img
Aksi pemuda di Pekanbaru Riau, yang memperbaiki jalan rusak dengan biaya dari uang pribadi. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id – Karena sering terjadi kecelakaan dan tak kunjung diperbaiki, seorang pengusaha muda asal Pekanbaru Riau berinisiatif memperbaiki jalanan yang rusak dengan biaya dari uang pribadi.

Aksi pengusaha muda yang bernama Bambang ini pun menjadi sorotan warganet dan video serta foto kegiatan perbaikan jalan rusak itu beredar di berbagai media sosial. Yang salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @indotoday.

Dalam video viral tersebut, tampak Bambang dengan beberapa pemuda lain sedang mengecor jalan yang rusak. Mereka membawa truk pengaduk semen dan menambal bagian bagian jalanan yang berlobang agar tidak membahayakan para pengguna jalan.

Di bagian video tersebut Bambang juga mengatakan bahwa dirinya rela menggunakan uang pribadinya untuk mengecor jalanan yang rusak. Dirinya prihatin melihat jalanan rusak di tengah kota Pekanbaru yang sering mengakibatkan kecelakaan.

"Selamat siang bosku, hari ini kegiatan nimbun jalan pakai duit pribadi untuk kepentingan rakyat, bukan pakai duit dari rakyat untuk kepentingan pribadi," ucap Bambang dalam video.

Bambang menjelaskan jalan yang diperbaikinya itu adalah Jalan Parit Indah yang merupakan salah satu akses ke Kabupaten Pelalawan. Kondisi lubang di Jalan Parit Indah sudah sangat dalam. Ditakutkan ini akan menimbulkan dampak bahaya bagi pengendara motor hingga mobil.

"Yang penting kita tetap berbuat, buat masyarakat banyak ya guys. Terima kasih bantu up dan share video ini biar bisa menginspirasi para pejabatnya," ujar Bambang.

Aksi Bambang dan teman temannya pun banyak mendapat respon positif dan dukungan dari warganet.

“Yang begini ini emang harus viral. Wajib didokumentasikan truz diviralkan. Top, lanjutkan!” komentar warganet.

“Teruslah berbuat baik bosku.. mantap.. Buat para pejabat malu klean semua disindir abang ini,” tulis warganet.

“Apresiasi dengan niat baik Mas Bambang... Semoga senantiasa sehat serta dimudahkan dlm segala hal..,” komentar warganet.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut