get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPUPR Kota Depok Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak di Jatijajar

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:00 WIB
header img
Petugas Satgas DPUPR Kota Depok sedang memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Jatijajar. Foto : ist.

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id - Warga Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos, mengeluhkan rusaknya jalan raya yang ada di lingkungan mereka. 

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jatijajar, Kiki mengatakan, dia mendapat laporan dari Ketua RW 3 dan masyarakat mengenai amblasnya jalan di depan Situ Jatijajar.

"Kemarin kebetulan saya lagi di kantor Kelurahan Jatijajar, lalu Pak RW dan warga memberi info ada jalan amblas," ujar Kiki.

Kiki menerangkan, laporan dari warga ke kelurahan tersebut diterima dengan baik. Bahkan, Kasi Ekbang Kelurahan Jatijajar, Andri Setiawan dan pelapor langsung melakukan survei.

Selanjutnya, Kelurahan Jatijajar meneruskan laporan kerusaskan jalan itu ke Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok untuk dilakukan perbaikan.

"Kita langsung pergi survei untuk lihat seperti apa, sampai sana saya juga langsung melapor ke dinas terkait," tutur Kiki.

Kiki membeberkan, respon yang dia dapat setelah melapor ke Bidang SDA DPUPR Kota Depok sangat baik. Tidak lama setelah melakukan pelaporan, petugas langsung mendatangi lokasi.

"Setelah kita lapor, SDA DPUPR langsung datang kesini," tutur Kiki .

Kiki melanjutkan, pengerjaan jalan longsor ini ditangani oleh Satuan Tugas (Satgas) DPUPR Kota Depok dan diperkirakan rampung dalam satu hari pengerjaan.

"Yang ngerjain itu Satgas DPUPR, ini satu hari juga kelar," beber Kiki.

Kendati demikian, jelas Kiki, dia tidak mengetahui pasti penyebab amblasnya jalan tersebut. Namun, diperkirakan hal ini di sebabkan padatnya lalu lintas kendaraan yang melintas setiap harinya.  

"Penyebabnya kita kurang tau pasti, tapi sepertinya karena lalu lalang mobil," tandas Kiki.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut