get app
inews
Aa Read Next : 18 Tokoh Terima Penghargaan Inspiratif Jateng 2024, Salah Satunya Henry Indraguna di Bidang Hukum

Lomba Foto Jalan Rusak, Ajang untuk Berkarya dan Kritik Pemerintah

Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:33 WIB
header img
Perkumpulan Pemuda Desa Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, membuat Lomba Foto Jalan Rusak sebagai pengingat pemerintah untuk memperbaiki jalanan yang rusak. Foto : Instagram Perkumpulan Pemuda Desa.

SRAGEN, iNewsDepok.id – Sebuah lomba foto viral di berbagai media sosial, pasalnya lomba foto ini mengambil tema Lomba Foto Jalan Rusak.

Lomba foto yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ini, digagas oleh Perkumpulan Pemuda Desa (PPD) Kabupaten Sragen.

Lomba foto inipun memiliki tujuan untuk memberi kritikan dan mengingatkan pemerintah, untuk segera memperbaiki jalanan yang rusak.

"Lomba ini juga mengingatkan kepada pemerintah bahwa mereka mempunyai kewajiban dalam pembangunan dan perbaikan jalan," kata Juru bicara PPD Nico Wauran, Senin (8/8/2022).

Nico menjelaskan bahwa lomba foto ini memang tidak berhadiah besar, namun dia meyakini lomba ini akan banyak peminatnya. Selain mudah dilakukan, peserta juga bisa menyalurkan aspirasinya lewat kreasi foto jalan rusak.

"Saya yakin banyak peminatnya, karena lomba ini mudah sekali untuk dilaksanakan. Peserta tinggal memfoto jalan-jalan yang ada disekitar tempat tinggalnya pakai kamera handphone," tambah Nico.

Lomba foto ini bebas diikuti siapa saja dan tidak ada batasan umur. Lomba mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus 2022 hingga 16 Agustus 2022, kemudian pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2022.

Objek foto yang dilombakan adalah jalan rusak yang digunakan masyarakat, baik jalan penghubung antar dusun, antar desa, atau antar kecamatan. Termasuk jalan menuju pusat pemerintahan, jalan desa, jalan kabupaten, dan jalan provinsi yang berada di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Pemenang lomba foto ini, untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp. 200 ribu, juara 2 uang tunai Rp. 100 ribu, dan juara ketiga Rp. 50 ribu.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut