get app
inews
Aa Read Next : Bingung Menuju Pelabuhan Ciwandan? Biker Mudik Bisa Minta Pengawalan Polisi Loh

Jalan Tol Solo - Klaten Dibuka Sepanjang 6 Km Saat Mudik Lebaran 2023, Ini Jadwalnya

Selasa, 04 April 2023 | 13:12 WIB
header img
Jalan Tol Solo - Klaten bakal dibuka sepanjang 6 km saat musim mudik Lebaran 2023. Foto: Dok PUPR

JAKARTA, iNewsDepok.id - Saat musim mudik Lebaran 2023, Jalan Tol Solo - Klaten bakal dibuka secara fungsional sepanjang 6 km. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Jalan Tol Solo-Klaten merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo seksi 1.1.

Rencananya, untuk arus mudik Lebaran 2023 akan menggunakan 1 jalur dan 2 lajur bagi kendaraan golongan I, dengan waktu penggunaan jalur pada pukul 07.00-17.00 WIB atau sesuai pengaturan Korlantas. 

"Terdapat 3 Posko Pengamanan Jalur Lebaran di Exit Tol Colomadu (Sta. 0+600), Pintu Keluar Sawit (Sta. 6+100), dan traffic light Bangak," jelas Basuki Hadimuljono, dikutip dari keterangannya pada Selasa (4/4/2023).

Sementara menurut Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo dilaksanakan secara bertahap, yakni seksi seksi 1, 2 dan 3.

Pembangunan tersebut dilakukan untuk menghindari arus keluar masuk tol di area Purwomartani. Selain untuk memudahkan arus keluar masuk Yogyakarta via Jalan Tol Yogyakarta - Bawen yang juga akan terhubung dengan tol ini.

Progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo dengan total panjang 96,57 km ini dilaksanakan Kementerian PUPR bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jogjasolo Marga Makmur. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut