get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Hukum Melaksanakan Sholat Tarawih 2 Sesi

Inilah 4 Manfaat Kurma di Bulan Puasa, Bagus Dikonsumsi Saat Berbuka dan Sahur

Senin, 27 Maret 2023 | 08:02 WIB
header img
4 manfaat kurma di bulan puasa. Foto ilustrasi: Freepik/azerbaijan_stockers

DEPOK, iNewsDepok.id - Ada sedikitnya 4 manfaat kurma di bulan puasa. Tak heran, buah kurma kerap terhidang di meja sebagai menu berbuka puasa maupun sahur, seperti yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya enak, ternyata buah dengan rasa manis ini dikenal sebagai buah yang mengandung banyak manfaat yang diperlukan tubuh saat berpuasa. Kurma memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh, sehingga dibutuhkan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik.

Lantas apa saja manfaat kurma di bulan puasa ini? Simak penjelasan berikut ini mengenai manfaat kurma di bulan puasa, seperti dirangkum dari BBC Good Food pada Senin (27/3/2023):

4 Manfaat Kurma di Bulan Puasa

  1. Pemanis alami menyehatkan

Kurma juga menjadi pemanis alami yang menyehatkan untuk tubuh. Di bulan Ramadan, dianjurkan mengonsumsi makanan manis saat berbuka untuk mengembalikan stamina tubuh atau energi tubuh setelah berpuasa.

Untuk itu, kurma sangat baik dikonsumsi terutama saat buka puasa. Selain nikmat, rasa manis alami dari kurma juga sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.  

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut